Sukses


Boyong 18 Pemain, PSM Tetap Berhasrat Menang di Markas Persib

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengungkapkan skuatnya tetap berhasrat menang saat dijamu Persib Bandung pada laga pekan ke-34 Shopee Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019).

Mantan pelatih Roda JK Kerkarde ini tidak ambil pusing dengan materi timnya yang pincang pada pertandingan nanti.

Dalam daftar 18 pemain yang diboyong Darije, tak ada lagi nama-nama familiar yang reguler menjadi starter pada setiap laga PSM. Diantaranya empat pemain asing, Wiljan Pluim, Marc Klok, Aaron Evans, dan Amido Balde.

"Bukan hanya mereka, saya juga tidak bisa memainkan Abdul Rahman, Guy Junior dan Firza Andika yang masih cedera. Tapi, kami sudah terbiasa dengan kondisi ini. Bahkan sejak lima bulan lalu," ujar Darije pada awak media Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (19/12/2019).

Darije tidak menafikan catatan minor PSM yang tak pernah menang pada laga tandang musim ini. Tapi, Darije kembali menegaskan, PSM datang ke Persib bukan untuk mengibarkan bendera putih.

"Sebagai pelatih, saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat tim. Termasuk pada laga tandang. Tapi, penampilan kami tetap tak cukup untuk memenangkan pertandingan tandang," ungkap Darije.

Rombongan PSM akan bertolak menuju Bandung via Jakarta pada Jumat (20/12/2019) jam 13.00 WITA. Rencananya, setelah menghadapi Persib, tim langsung dibubarkan.

Sejauh ini, manajemen PSM Makassar belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait jadwal latihan untuk menghadapi babak play-off Piala AFC 2019. Jadwal play-off Piala AFC 2020 sudah dirilis pekan lalu. PSM akan menghadapi juara Liga Timor Leste, Lalenok United FC pada 22 dan 29 Januari.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain PSM ke Markas Persib

Daftar 18 Pemain PSM Makassar ke Bandung

Kiper: Hilmansyah, Reza Pratama

Belakang: Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat, Munhar, Asnawi Mangkualam

Tengah: Rizky Pellu, M. Arfan, Raphael Maitimo, Fajri A, Rasyid Bakri, Takwir

Depan: Aji Kurniawan, Rizky Eka, M. Rahmat, Ezra Walian, Ferdinand Sinaga

Video Populer

Foto Populer