Sukses


Aji Santoso: Doa Bonek Akan Ikut Membantu Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sekali lagi harus menjalani pertandingan kandang tanpa penonton. Mereka dijadwalkan menjamu Badak Lampung FC dalam laga pekan terakhir Shopee Liga 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (21/12/2019).

Klub berjulukan Bajul Ijo itu masih mendapat sanksi tanpa penonton yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI. Laga ini bakal jadi yang terakhir karena hukuman itu hanya berlaku sampai akhir musim ini saja.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengingatkan kepada pemainnya untuk bermain seperti biasa. Tanpa kehadiran Bonek, suporter Persebaya, para pemain harus tetap berjuang maksimal memenangkan pertandingan.

“Meskipun Bonek tidak datang ke stadion, saya yakin mereka mengirim doa kepada tim ini. Doa mereka adalah dukungan untuk Persebaya. Saya harap pemain bisa berjuang maksimal diiringi oleh doa itu,” kata Aji kepada Bola.com.

Sebenarnya, duel tanpa penonton ini sudah dijalani oleh Persebaya dalam empat laga kandang sebelumnya. Masing-masing terjadi saat menjamu PSM Makassar, Semen Padang, Bhayangkara FC, dan Arema FC.

Hasilnya, Persebaya Surabaya tak terkalahkan di laga kandang itu. Tim asal Kota Pahlawan tersebut bahkan melewati delapan pertandingan terakhir tanpa kekalahan, rinciannya enam kali menang dan dua kali seri.

 

2 dari 2 halaman

Doa pun Dukungan yang Penting

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Persebaya Surabaya memperjuangkan upaya menggelar laga kandang melawan Badak Lampung itu dengan dihadiri penonton. Mereka meminta keringanan sanksi. Sayang, permintaan itu tidak dikabulkan.

“Saya rasa Bonek tetap akan memberikan dukungan untuk Persebaya. Saat mereka menonton di TV, mereka akan mendoakan Persebaya meraih kemenangan. Bagi kami itu sangat berarti penting untuk tim ini,” imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Semangat para pemain Persebaya bisa jadi akan berkali lipat untuk mengalahkan Badak Lampung. Sebab, Bonek baru saja menyambut kepulangan Persebaya bak tim juara di Surabaya, Rabu sore (18/12/2019).

Itu merupakan bentuk apresiasi Bonek terhadap David da Silva dkk. yang telah mengalahkan Persija Jakarta dan Arema FC dalam dua laga sebelumnya. Dua klub itu selama ini dianggap sebagai tim rival Persebaya Surabaya.

Video Populer

Foto Populer