Sukses


Prediksi PSS Vs Tira Persikabo: Menuntaskan Misi Khusus

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan menyudahi kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (22/12/2019). Ada misi khusus dari pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, untuk pertandingan ini

PSS Sleman sudah memastikan satu tempat bertahan di Liga 1 musim depan. Namun, PSS Sleman masih berusaha merealisasikan satu tujuan terakhir, yakni prestasi finis di posisi 10 besar.

Syarat utamanya adalah dengan mengalahkan Tira Persikabo. Tambahan tiga poin bakal makin mempertegas posisi tim Elang Jawa untuk menyegel peringkat sembilan yang diduduki sampai saat ini.

Sebagai tim promosi dari Liga 2, PSS mampu bersaing dan melejit hingga menembus papan tengah. Apalagi PSS mampu melampaui tim-tim besar seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, atau PSIS Semarang.

"Harapannya, masuk 10 besar bisa tercapai, itu target pribadi saya. Karena target dari manajemen sudah terpenuhi, yakni bertahan di Liga 1. Kuncinya ya harus menang melawan Tira Persikabo," ujar Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS.

"Kami akan mencoba tampil lepas, tapi impresif dan memenangi pertandingan, sebagai hadiah untuk suporter di akhir musim sekaligus tahun baru," tuturnya.

Seto menambahkan, menjelang laga terakhir, banyak pelajaran yang bisa dipetik tim asuhannya, terutama menyangkut skema dan formasi baru dalam beberapa pertandingan terakhir.

Seto kerap melakukan eksperimen di timnya, setelah PSS memastikan bertahan pada pekan ke-30. Menurutnya, ada sisi plus yang didapat timnya, meski secara hasil belum maksimal. Dalam tiga partai terakhir, PSS Sleman membukukan dua hasil imbang dan sekali kalah.

"Persiapan seperti biasa, sedikit ada keuntungan dengan masa recovery yang agak longgar. Harapannya dengan persiapan lebih matang, kami bisa menampilkan laga yang enak ditonton," jelas Seto.

2 dari 3 halaman

Tira Persikabo Mewaspadai Yevhen Bokhasvili

Di kubu tim tamu, pelatih Tira Persikabo, Igor Kriuschenko, memastikan timnya dalam semangat yang cukup tinggi, mengacu pada hasil dua laga terakhir.

Setelah kalah telak 1-4 dari Borneo FC pada pekan ke-31, Tira Persikabo menaklukkan juara Shopee Liga 1 2019, Bali United, 1-0 di Gianyar dan bermain 1-1 kontra Persela Lamongan.

Pelatih asal Belarusia itu masih akan mengandalkan beberapa pemain utama Tira Persikabo, di antaranya Osas Saha, Ciro Alves, dan Sansan Fauzi Husaeni.

"Kami menikmati tren positif, terutama dua laga terakhir. Menjadi modal yang berharga melawan PSS. Kami tentu ingin bermain baik dengan hasil yang positif," kata Igor Kriuschenko.

Pihaknya turut memberikan peringatan kepada anak asuhnya untuk mewaspadai striker andalan PSS Sleman, Yevhen Bokhasvili. Igor Kriuschenko mengaku cukup mengetahui kemampuan Yevhen Bokhasvili, yang sama-sama berasal dari Eropa Timur.

"Saya tahu Yevhen Bokhasvili. Tapi, kekuatan PSS tidak hanya Yevhen. Kami tahu kualitasnya dan secara tim, yang agresif dan kompak," beber Igor Kriuschenko.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Ikhwan Ciptady, Samuel Christianson (belakang); Guilherme Batata, Dave Mustaine, Wahyu Sukarta, Rangga Muslim (tengah); Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Tira Persikabo (3-5-2): Teguh Amiruddin (kiper); Khurshed Beknarov, Andi Setyo, Vava Mario Yagalo (belakang); Ciro Alves, Rezky Ikhwan , Munadi, Parfait Essengue, Roni Sugeng (tengah); Osas Saha, Sansan (depan)

Pelatih: Igor Kriuschenko

 

PSS Sleman vs Tira Persikabo

Prediksi Bola.com: 55-45

PSS punya kans lebih tinggi menutup kompetisi musim ini dengan kemenangan. Permainan lepas sembari membantu mewujudkan misi sang pelatih, bisa membawa tuan rumah meraup poin penuh.

Video Populer

Foto Populer