Sukses


Laga PSS Kontra Tira Persikabo Sempat Dihentikan karena Asap

Bola.com, Sleman - Laga pamungkas PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019 ditutup dengan hasil manis. Kemenangan telak 5-2 berhasil diraih tim Elang Jawa atas Laskar Padjajaran di Stadion Maguwoharjo, Minggu (22/12/2019).

Sayangnya pertandingan ini sempat dihentikan oleh wasit ketika memasuki pertengahan babak kedua. Tepatnya pada menit ke-75, fans fanatik PSS Sleman menyalakan flare dan smoke bomb.

Seketika area lapangan Stadion Maguwoharjo diselimuti asap putih pekat. Bom asap dinyalakan oleh para suporter PSS dengan merata hampir seluruh tribune kecuali di sisi barat.

Cukup menggangu jarak pandang dan peketannya asap di lapangan tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan. Para pemain dan perangkat pertandingan pun dievakuasi ke lorong ruang ganti untuk menghindari sesak nafas yang bisa ditimbulkan.

Para pemain PSS maupun Tira Persikabo sebagian menutup hidungnya agar tak menghirup asap. Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriuschenko enggan berkomentar saat dimintai pernyataan mengenai asap saat insiden berlangsung.

Laga yang sempat terhenti selama 15 menit akhirnya dilanjutkan kembali setelah kondisi lapangan mulai normal kembali. Namun, hingga laga berakhir, PSS Sleman sukses mengalahkan tamunya tersebut dengan skor mencolok 5-2.

 

2 dari 2 halaman

Panpel PSS Pasrah

Ketua panitia pelaksana (panpel) PSS Sleman, Tri Mulyanto kepada Bola.com mengatakan jika pihaknya tak bisa berbuat banyak meski telah melarangnya.

"Sebenarnya juga sudah kami antispasi agar jangan sampai masuk ke dalam Stadion. Tapi, apa boleh buat, mungkin ini bentuk luapan kecintaan kepada tim di partai terakhir," ujar Tri Mulyanto usai pertandingan.

"Apapun sanksinya nanti dari Komdis PSSI, tentunya kami pasrah. Ya bisa dimaklumi, di beberapa laga tim lain juga demikian," katanya.

Video Populer

Foto Populer