Sukses


Persita Resmi Dapatkan Bek Timnas Kirgistan

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang menambah lagi slot pemain asing. Setelah mendatangkan Mateo Bustos (Argentina) dan Eldar Hasanovic (Bosnia), mereka secara resmi mengontrak bek Timnas Kirgistan, Tamirlan Kozubaev.

Kozubaev bakal mengisi slot pemain Asia setelah menandatangani kontrak bersama Persita, Rabu (15/1/2020). Dia merasa sangat senang bakal menjalani musim pertamanya di kompetisi Indonesia, Liga 1 2020.

"Saya senang sekali bisa bergabung dengan klub ini. Persita adalah klub legendaris meskipun statusnya baru promosi dari Liga 2. Beruntung, semuanya berjalan lancar," kata Kozubaev kepada Bola.com, Rabu.

Pemain berpostur 186 cm ini masih terbilang asing di sepak bola Indonesia. Maklum, dia masih berusia 25 tahun dan belum pernah berkarier di Indonesia.

Meski demikian, Kozubaev berpengalaman dengan membela beberapa klub. Dia pernah berseragam tiga klub berbeda di negara asalnya, yaitu Dordoi Bishkek, Ala-Too Naryn, dan Alga Bishkek.

Dia juga tercatat mencicipi kompetisi Lituania bersama Siauliai dan FK Granitas. Kozubaev lalu hijrah ke Serbia dan bergabung Jagodina, sebelum akhirnya pulang ke Dordoi pada 2016.

Dengan berbekal pengalaman tersebut, Kozubaev tak sabar menjalani petualangan baru di Persita Tangerang yang berstatus klub promosi Liga 1 2020.

2 dari 2 halaman

Berkarier di Malaysia

Musim lalu, pemain kelahiran 1 Juli 1994 itu mencoba peruntungan di Malaysia Super League 2019 dengan membela PKNS. Tamirlan Kozubaev membukukan 28 penampilan dan menyumbang 5 gol di semua ajang.

"Jangan lupakan juga, Tamirlan Kozubaev ini juga pemain Timnas Kirgistan. Sampai sekarang dia masih berseragam timnas negaranya. Semoga kehadirannya bisa menambah warna kompetisi tanah air," ucap Aggy Eka Ressy, agen Kozubaev.

Kozubaev membukukan 25 penampilan bersama Timnas Kirgistan. Dia terakhir tampil untuk tim tersebut saat menghadapi Timnas Jepang dalam putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada November 2019.

Video Populer

Foto Populer