Sukses


Persik Kediri Tak Bidik Target Muluk di Piala Gubernur Jatim 2020

Bola.com, Kediri - Setelah vakum selama lima tahun, Piala Gubernur Jatim kembali digelar pada 10-20 Februari 2020. Delapan kontestan akan melakoni babak penyisihan yang dibagi dalam dua grup pada 10, 12, dan 14 Februari 2020.

Madura United sebagai tuan rumah Grup A akan menjamu Persebaya, Bhayangkara FC, dan Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Sementara Arema FC jadi host bagi Persela, Persija, dan klub Malaysia, Sabah FA yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Persik adalah pengoleksi gelar terbanyak dengan lima kali sebagai kampiun. Persik sekaligus peraih gelar juara edisi terakhir Piala Gubernur Jatim pada 2015 atau sebelum PSSI di-banned FIFA 2016 lalu.

Bagi pelatih Joko Susilo turnamen pra-musim ini sangat bermanfaat bagi anak asuhnya jelang terjun di Liga 1 2020.

"Turnamen ini jelas bermanfaat, karena kami akan menghadapi lawan satu level. Hal terpenting, saya ingin melihat kemampuan tim Persik Kediri. Apalagi tiga calon lawan kami klub-klub tangguh di Liga 1 musim lalu," tutur Joko Susilo.

Video

2 dari 2 halaman

Target Realistis

Pria yang akrab disapa Gethuk ini tak memasang target tinggi untuk Persik Kediri. Tanpa bermaksud merendah, tapi Joko Susilo bersikap realistis saja.

"Kami akan tampil maksimal selama ikut Piala Gubernur Jatim. Mengenai target, kami mengalir saja. Saya tak perlu jelaskan detail kekuatan tiga tim lainnya. Saya kira publik Kediri sudah paham. Tapi saya optimis, karena Persik punya sejarah bagus di Piala Gubernur Jatim," ucap Joko.

Video Populer

Foto Populer