Sukses


Persija Datangkan Pemain Liga 2 Sebagai Pelapis Marco Motta dan Rezaldi Hehanussa

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengumumkan telah mengontrak mantan pemain Liga 2, Rinto Ali. Musim lalu, Rinto Ali memperkuat Cilegon United di Liga 2.

Lantaran kebutuhan akan pelapis di pos bek sayap, Persija Jakarta memutuskan untuk mendatangkannya.

Sesungguhnya, Rinto Ali berposisi sebagai gelandang. Tetapi, pemain berusia 31 tahun ini juga terkenal multifungsi. Dapat pula bermain sebagai bek sayap.

"Kami memang merekrut Rinto Ali untuk mengisi posisi bek sayap karena dia juga terbiasa bermain di posisi itu," ujar Ferry Paulus, Direktur Olahraga Persija.

Menurut Ferry Paulus, nasib Rinto Ali di Persija belum pasti. Nantinya, pelatih Sergio Farias yang punya kewenangan untuk menentukannya.

"Dalam perjalanannya di latihan sementara ini, rasanya baik-baik saja. Ke depannya tentunya kami menunggu keputusan pelatih Sergio Farias," imbuh Ferry Paulus.

Jika tetap dipertahankan hingga Liga 1 2020 dimulai, Rinto Ali berpeluang besar hanya sekadar jadi pemain cadangan. Mantan pemain Tira Persikabo ini akan menjadi pelapis Marco Motta dan Rezaldi Hehanussa, di kedua pos bek sayap.

Namun, Rinto Ali dapat dipinjamkan ke klub lain dengan pertimbangan Sergio Farias tidak terlalu membutuhkan tenaganya. Mengingat, Persija Jakarta telah memiliki Alfath Faathier, Novri Setiawan, Dwiki Arya hingga Tony Sucipto yang bisa diplot sebagai bek sayap.

"Apakah pemain ini akan punya kesempatan atau menit bermain dalam pertandingan, kami akan pulangkan ke pelatih," tutur Ferry Paulus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer