Sukses


Segera Dioperasi di Inggris, Begini Kondisi Kaki Bagus Kahfi

Bola.com, Jakarta - Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi akan naik meja operasi pada Kamis (5/3/2020) di Inggris waktu setempat.

Pemain Barito Putera ini mengalami cedera parah ketika membela Garuda Select melawan Reading U-18 di Bearwood Park, Selasa (3/3/2020). Bagus Kahfi salah posisi mendarat setelah berduel udara dengan gelandang lawan, Michael Stickland. Sebelum terjatuh, Bagus Kahfi mendapat dorongan dari pemain lawan.

Ketika tersungkur, Bagus Kahfi mengerang kesakitan. Kelihatannya, ia mengalami cedera parah. Benar saja, ia langsung dibawa ke rumah sakit untuk tindakan awal.

Padahal sebelum cedera, Bagus Kahfi menjadi bintang lapangan Garuda Select. Ia mencetak brace untuk membawa timnya unggul 2-1. Setelah ia digantikan, Reading U-18 mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, Media Mola TV sempat mendokumentasikan foto Bagus Kahfi. Sang pemain tengah duduk di kursi roda dengan kaki kirinya dibalut perban.

Bagus Kahfi didiagnosis menderita cedera patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen setelah tes Magnetic Resonance Imaging (MRI) sehingga harus dioperasi.

 
 
 
View this post on Instagram

Pemain Garuda Select, Bagus Kahfi mengalami cedera saat berlaga menghadapi Reading U18, Selasa (3/3). Bagus ditarik keluar setelah melakukan duel udara dengan gelandang Reading U18, Michael Stickland dan ia langsung dilarikan ke rumah sakit. Bagus mengalami patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen sehingga harus menjalani operasi. Penanganan operasi Bagus akan dipimpin salah satu dokter spesialis terbaik Inggris, Kamis (5/3). Dokter ini pernah menangani nama-nama seperti David Beckham, Wayne Rooney, dan yang paling baru yaitu Joe Gomez. Bagus setidaknya harus absen cukup lama untuk masa pemulihan dan rehabilitasi sebelum kembali merumput. Come back stronger, Bagus!

A post shared by Program Garuda Select (@programgarudaselect) on

Video

2 dari 2 halaman

Dirawat oleh Dokter Spesialisasi Pesepak Bola

Saat ini, perawatan Bagus Kahfi dipimpin oleh tim medis Timnas Inggris. Sang dokter, yang namanya tidak disebutkan, diklaim pernah menangani cedera para mantan dan bintang pesepak bola seperti David Beckham, Wayne Rooney, dan Joe Gomez.

Dinukil dari Media Mola TV, Bagus Kahfi mengaku tidak patah semangat. Ia bersedia menjalani rehabilitasi setelah operasi.

Garuda Select berkomitmen untuk menanggung seluruh biaya perawatan dan rehabilitasi Bagus Kahfi seperti yang terjadi pada Andre Oktavoansyah. Penyerang Timnas Indonesia U-19 itu dianggap aset bangsa yang harus dijaga bersama.

Video Populer

Foto Populer