Sukses


Persija Vs Persebaya Ditunda, Berkah untuk Otavio Dutra

Bola.com, Jakarta - Penundaan pertandingan kontra Persebaya Surabaya menjadi berkah untuk Otavio Dutra. Pasalnya, bek Persija Jakarta ini belum berada dalam kondisi yang siap untuk bertanding.

Dutra mengalami cedera ketika Persija bermain kontra Madura United pada 17 Februari 2020 pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. Bek berusia 36 tahun ini telah melewati tiga pertandingan Persija Jakarta, termasuk menghadapi Persebaya pada babak final turnamen pramusim tersebut.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 menunda pertandingan pekan kedua tersebut setelah menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona pada 3 Maret lalu. 

Mulanya, Persija Jakarta akan menjamu Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu 7 Maret. Dutra telah absen ketika tim ibu kota mengalahkan Borneo FC 3-2 pada pekan pertama.

"Kondisi saya sekarang sudah lebih baik. Puji Tuhan. Tapi, saya tidak tahu pasti kapan bisa kembali bermain. Kondisi saya harus dicek dulu oleh dokter Persija," ujar Dutra kepada Bola.com, Rabu (4/3/2020).

"Saya masih belum siap 100 persen karena saya belum berlatih dengan tim dan masih belum tahu kondisi fisik saya. Tapi soal kondisi mental saya, saya selalu siap," kata Dutra.

Video

2 dari 2 halaman

Lini Belakang Persija Keropos

Dutra masih menunggu aba-aba dari dokter tim Persija Jakarta apakah dirinya telah layak bermain atau tidak. Bek naturalisasi ini masih punya waktu tiga hari untuk memulihkan total cederanya.

"Dalam beberapa hari ke depan kalau kondisi saya oke, semua tidak terasa sakit dan kondisi fisik saya sudah bagus, saya pati ingin bermain," imbuh Dutra.

Tanpa Dutra, lini belakang Persija Jakarta keropos. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini kebobolan tujuh gol masing-masing empat gol dari Persebaya di babak final Piala Gubernur Jatim, satu gol dari Geylang International pada partai uji coba, dan dua gol dari Borneo FC pada pekan pertama.

Video Populer

Foto Populer