Sukses


Perihal Pindah ke Persija, Yanto Basna Tunggu Keputusan Klub Thailand

Bola.com, Jakarta - Yanto Basna berusaha profesional merespons kabar kepindahannya ke Persija Jakarta. Bek berusia 24 tahun ini memilih untuk patuh dengan timnya saat ini, Prachuap FC.

Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini tidak menampik didekati oleh Persija. Hanya, Yanto Basna masih menghormati kontraknya bersama Prachuap hingga akhir musim ini.

Yanto Basna menandatangani kontrak berdurasi setahun bersama peserta Thai League 1 atau kasta teratas Liga Thailand tersebut pada Januari lalu. Karena itu pula, Persija diyakini perlu mengeluarkan nilai transfer untuk memulangkannya ke Tanah Air.

"Saya tidak bisa bilang menerima tawaran dari Persija atau tidak. Saya menghargai minat Persija kepada saya dan menghargai kontrak saya di Prachuap," ujar Yanto Basna kepada Bola.com, Selasa (10/3/2020).

"Jadi, keputusan terkait masa depan saya dikembalikan ke klub saya karena saya masih memiliki kontrak di sini," jelas mantan bek Persib Bandung tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Tergantung Negosiasi antara Persija dengan Prachuap

Saat ini, Yanto Basna masih menunggu hasil pembicaraan dari kedua klub. Kepindahannya ke Persija dapat terwujud jika tawaran tim Macan Kemayoran itu diterima oleh Prachuap.

"Soal pergi ke Persija atau tidak, itu tergantung negosiasi antara Persija dengan Prachuap," tutur bek kelahiran Sorong, Papua tersebut.

Persija harus berkejaran dengan waktu untuk memboyong Yanto Basna. Pasalnya, batas pendaftaran pemain Shopee Liga 1 2020 akan berakhir pada hari ini, Selasa (10/3/2020).

Video Populer

Foto Populer