Sukses


Wacana Regulasi Pemain U-20, Kiper Muda Persebaya: Biar Kita Enggak Jadi Cadangan Terus

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi merespon positif wacana regulasi pemain U-20. Menurutnya, itu adalah langkah bagus buat pemain junior unjuk gigi dan menambah jam terbang.

"Kalau regulasi U-20 jika itu benar adanya ya saya sangat senang sekali karena mendapatkan jam terbang yang ada di senior," kata kiper Persebaya itu kepada Bola.net.

Optimalisasi pemain U-20 diusulkan oleh Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI). Tujuannya untuk kepentingan Garuda Muda yang akan turun pada Piala AFC dan Piala Dunia U-20.

Pengusulnya adalah anggota Komite Eksekutif APSSI, Bambang Nurdiansyah. Usulan tersebut disampaikan dalam rapat virtual dengan federasi sepak bola Indonesia beberapa waktu lalu.

Ernando menambahkan, usulan tersebut sangat bagus buat perkembangan pemain muda sepertinya. Menurutnya, banyak pesepak bola seusianya yang jarang mendapatkan kepercayaan bermain di level kompetitif.

"Karena di usia muda perlu ditingkatkan lagi jam terbangnya karena kalau enggak ada jam terbang sama saja kita masuk senior untuk bermain cadangan aja," sambungnya.

"Jadi kita enggak terlalu ketinggalan gitu performa dengan tim-tim yang lain maksudnya tim-tim Piala Dunia yang lain."

"Karena yang kita lawan pun mereka udah pada banyak yang bermain di tim senior, di klubnya masing-masing," kata penjaga gawang Persebaya itu menambahkan.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Aji Santoso Satu Suara

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, juga mendukung usulan agar klub memainkan pemain U-20 jika kompetisi berlanjut. Aji Santoso juga siap menerapkannya di tim kebanggaan Kota Pahlawan.

"Intinya, secara pribadi saya sangat setuju," kata Aji Santoso kepada Bola.net, Rabu (10/6/2020) malam.

"Itu sebuah solusi agar pemain muda mendapatkan jam terbang," tegas arsitek Persebaya Surabaya asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Sementara itu, Persebaya Surabaya sebenarnya sering mengandalkan pemain muda. Mereka adalah Rizky Ridho, M. Supriadi, Ernando Sutaryadi, Koko Ari Araya, Hambali Tholib dan masih ada lainnya.

Tim kebanggaan Arek Suroboyo itu tidak akan kesulitan untuk menerapkannya. Pemain-pemain mudanya cukup bisa diandalkan.

"Tidak ada masalah menurut saya," tandas mantan juru taktik Persela Lamongan itu.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 17/6/2020)

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer