Sukses


Persiraja Pilih Stadion Maguwoharjo Sebagai Kandang pada Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Persiraja Banda Aceh memilih Stadion Maguwoharjo sebagai markasnya untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Klub berjulukan Laskar Lantak Laju ini satu di antara enam kontestan luar Jawa seperti Barito Putera, Borneo FC, PSM, Persipura, dan Bali United, yang terpaksa harus pindah kandang sesuai SK PSSI terkait sentralisasi kompetisi musim ini.

Selama rentang 1 Oktober 2020-28 Februari 2021 tim-tim luar Jawa ini akan bermukim dan menggelar laga kandang di Yogyakarta. PSSI memberi opsi untuk memilih tiga Stadion Maguwoharjo Sleman (kandang PSS), Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengungkap alasan memilih Maguwoharjo karena stadion tersebut sudah biasa dipakai PSS Sleman di Liga 1.

"PSSI memberi pilihan tiga stadion, dan kita pilih Maguwoharjo, karena stadion ini lebih bagus. Dan juga sudah pasti sesuai dengan standar yang ditetapkan di Liga 1," kata Dek Gam.

Dek Gam menilai stadion itu berada dekat pusat kota dengan fasilitas yang bagus. Anggota Komisi III DPR RI ini juga masih meminta kejelasan terkait lapangan latihan, apakah Persiraja mencari sendiri atau PT LIB yang menyiapkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Konfirmasi

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menyebut sudah membalas email dari operator kompetisi terkait stadion yang akan digunakan Ferry Komul dkk.

"PT LIB menyampaikan permintaan konfirmasi penggunaan stadion yang akan digunakan oleh masing-masing klub. Sesuai perintah presiden Persiraja, sore tadi sudah kami sampaikan ke PT LIB dan kita memilih Maguwoharjo," pungkas Rahmat.

Shopee Liga 1 2020 akan berlanjut mulai pekan keempat pada 1 Oktober. Pada tiga laga awal, Persiraja meraih lima poin hasil satu kemenangan dan dua kali imbang. Anak asuh Hendri Susilo bertengger pada peringkat ketujuh klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer