Sukses


Shopee Liga 1 2020: Arema FC Ancang-Ancang Tambah Pemain U-20

Bola.com, Jakarta - Sebagai bentuk support Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20, Arema FC siap menambah amunisi pemain U-20 di lanjutan Liga 1 2020. Adapun manajemen tim berjulukan Singo Edan itu masih menunggu draft menyoal regulasi U-20 dari PSSI dan PT LIB.

Ruddy Widodo selaku manajer Arema FC mengatakan sudah berancang-ancang menambah pemain berusia di bawah 20 tahun. Di sisi lain,  hanya Titan Agung Fawwazi yang memenuhi persyaratan tersebut karena dia satu-satunya pemain kelahiran 2001.

Sedangkan pemain seperti Andiyas Francisco, Vikrian Akbar dan lainnya merupakan kelahiran 2000. Usia mereka tidak bisa memenuhi syarat tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Saat dikonfirmasi, ternyata sampai saat ini manajemen Singo Edan belum dapat surat resmi tentang regulasi tersebut. "Waktu virtual meeting Jumat (17/7/2020), tidak disinggung tentang regulasi pemain U-20. Tapi memang salah satu alasan kompetisi dilanjutkan ya untuk support ke timnas di Piala Dunia U-20 nanti," jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Jika nantinya Arema harus menambah jumlah pemain U-20, mereka mengaku siap. Lantaran sumber pemainnya sudah tersedia dari Akademi Arema.

"Wacana untuk pemain U-20 ini memang menarik. Jika diperbolehkan menambah pemain, kami siap untuk memenuhi regulasi itu. Tapi, sampai sekarang belum ada draft regulasi yang kami terima. Mungkin masih digodok di tingkatan PT Liga Indonesia atau PSSI sebelum diberikan ke klub," imbuh Media Officer Arema, Sudarmaji.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Seleksi Ketat

Jika mengambil pemain dari Akademi Arema, mereka tentunya akan melakukan seleksi ketat. Karena pemain U-20 itu bukan hanya sebagai pelengkap di tim, tapi harus punya skill bagus untuk berkontribusi ke klub.

Pemain yang tersedia seperti Titan, dinilai memiliki kualitas standar untuk pemain muda. Oleh karena itu, spesifikasi pemain muda yang bakal diambil Arema FC nantinya harus setara Titan atau lebih.

Pelatih kepala Mario Gomez sudah memberikan Titan kesempatan main di pertandingan pertama Liga 1 melawan PS Tira Persikabo. Waktu itu Arema menang 2-0 di Stadion Pakansari, Bogor.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer