Sukses


Persib Gelar Latihan Perdana Awal Pekan Depan Secara Tertutup

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan memulai latihan perdana mereka jelang lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Senin (10/8/2020) pagi. Rencananya, sesi latihan tersebut akan digelar secara tertutup.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyebutkan, latihan terpaksa digelar tertutup lantaran PSSI telah mengeluarkan protokol kesehatan, di mana ada pembatasan dalam tim, termasuk tanpa penonton dan adanya pembatasan jumlah awak media yang meliput.

"Kami memahaminya dan ingin mengurangi risiko penularan COVID-19 sehingga sudah pasti kami melakukan pembatasan, termasuk saat latihan, supaya tim aman karena akan berkompetisi nanti. Jadi kami ikuti protokol itu untuk latihan ketika nantinya akan ditarapkan juga saat kompetisi," jelas Teddy saat dihubungi awak media Kamis (6/8/2020).

Teddy Tjahjono menyebut sebelum ini memang Persib Bandung mengundang begitu banyak penonton, termasuk ketika tengah berlatih. Jumlah jurnalis dan fotografer yang meliput latihan pun banyak. Mau tidak mau, Persib akan melakukan pembatasan.

"Kami membatasi media, bukan berarti mereka tidak diberikan akses. Kami tetap memberikan akses dalam bentuk wawancara via zoom dan video. Tapi, dalam satu minggu akan kami berikan sekali waktu untuk media bisa benar-benar melakukan wawancara langsung," kata Teddy.

"Jadi tidak seperti biasa di lapangan, tapi kami sediakan di mixed zone. Kami mohon pengertiannya untuk kebaikan bersama dan untuk mengurangi risiko penyebaran COVID. Kami enggak mau satu pemain terinfeksi hingga semua harus dikarantina," lanjut Direktur Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Meminta Pengertian Bobotoh

Teddy pun mengharapkan pengertian dari para bobotoh untuk tidak memaksakan datang ke GBLA saat sesi latihan perdana Persib Bandung nanti.

"Kami berharap bobotoh untuk tidak menonton Persib saat latihan untuk mengurangi risiko penularan COVID-19. Ini demi kebaikan Persib, tim kesayangan kita semua. Supaya dengan adanya kompetisi nanti, mereka sudah siap untuk bertanding," tutur Teddy.

Pada kesempatan itu, Teddy pun memastikan skuat Maung Bandung sudah lengkap pada 10 Agustus nanti. "Sementara ini sebagian pemain sudah mulai berdatangan. Dan mungkin akan mulai lengkap tanggal 10 nanti," ucap Teddy.

Skuat Robert Alberts memang saat ini sudah hampir lengkap. Hanya beberapa pemain yang belum tiba diantaranya Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Zulham Zamrun.

3 dari 3 halaman

Video

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer