Sukses


Daftar 11 Pemain yang Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia U-19, Ada Sutan Zico

Bola.com, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong memulangkan 11 pemain dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Selasa (11/8/2020). Keputusan itu diambil untuk mengerucutkan daftar nama yang akan diboyong ke pemusatan latihan lanjutan di luar negeri.

Pencoretan yang dilakukan Shin Tae-yong terbilang cukup cepat. Padahal, Timnas Indonesia U-19 baru memulai pemusatan latihan perdana pada 7 Agustus.

Shin Tae-yong mengatakan pencoretan itu dilakukan berdasarkan kebutuhan jumlah pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu menolak menyebut nama-nama yang tersisih karena gagal bersaing.

"Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing. Namun, kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama di luar negeri," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Senin (11/8/2020). 

"Pada pekan ini, kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain," tegas Shin Tae-yong.

Dengan demikian, tersisa 35 nama lagi yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Sesuai dengan rencana awal yang ingin memboyong 30 nama, artinya Shin Tae-yong akan melakukan pencoretan lima pemain lagi pada pemusatan latihan di Jakarta.

Lantas, siapa saja pemain yang harus dipulangkan lebih dulu dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain yang Dipulangkan

1. Deka Muhammad Toha (ASAD 313)

2. Alif Jaelani (Barito Putera)

3. Hamsa Medari Lestaluhu (Bhayangkara FC)

4. Miftahul Husyen (Bhayangkara FC)

5. Arya Putra Gerryan S (Borneo FC)

6. Muhammad Rifaldo Lestaluhu (Mitra Kukar)

7. Figo Sapta Fahrezi (Persija Jakarta)

8. Sutan Diego Armando Ondriano (Persija Jakarta)

9. Mahmud Cahyono (PPOP DKI Jakarta)

10. Muhammad Darmawan (PPLP DKI)

11. Kartika Vedhayanto Putra (PSIS Semarang)

Video Populer

Foto Populer