Sukses


Jacksen Tiago Merasa Kehilangan Francis Yonga

Bola.com, Malang - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku kehilangan Francis Yonga yang meninggal dunia pada Kamis (20/8/2020) pukul 16.00 WIB. Sampai saat ini, masih belum diketahui penyebab wafatnya Yonga.

Pria asal Kamerun tersebut bukan lah sosok asing bagi para pencinta sepak bola di Tanah Air. Pasalnya, semasa aktif menjadi pesepak bola, Francis Yonga pernah membela klub-klub besar seperti Arema FC dan Persikota Tangerang.

Setelah pensiun, dia menjadi agen pemain seperti Loris Arnaud dan David da Silva. "Sedih dan kaget, itu yang saya rasakan setelah mendengar dia meninggal," kata Jacksen F. Tiago kepada Bola.com, Jumat (21/8/2020).

Jacksen mengaku mulai mengenal Francis Yonga saat sama-sama masih aktif sebagai pemain sepak bola. Pertemanan dimulai saat Francis Yonga bermain di Persikota dan Jacksen Tiago berseragam Persebaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Pintar

Di mata Jacksen Tiago, alamarhum Francis Yonga adalah sosok yang sangat baik. Semasa aktif bermain, Jacksen F. Tiago menyebut Yonga adalah pemain yang sangat pintar.

"Saya kenal dia, sejak dia mulai bermain di Indonesia, Persikota waktu itu kalau tidak salah dan saya bermain di Persebaya waktu itu," kenang Jacksen.

"Dia adalah seorang pemain yang mampu memadukan skill dan kekuatan dalam sebuah bentuk permainan yang sangat menarik. Selamat jalan teman," Jacksen F. Tiago mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer