Sukses


Bek Persik Sebut Keuntungan yang Didapat Timnas Indonesia U-19 Memilih TC di Kroasia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 telah tiba dan menjalani program latihan pada TC di Sveti Martin na Muri, Kroasia. Bek Persik Ante Bakmaz memberi apresiasi khusus atas pemilihan Kroasia sebagai tempat penggemblengan bagi anak asuh Shin Tae-yong.

"Saya tahu lokasi TC itu. Sveti Martin na Muri daerah yang indah, sangat indah. Saya tahu Timnas Indonesia U-19 sudah tiba dan akan TC di sini. Saya rasa mereka akan betah tinggal di sana. Saya pernah ke Sveti Martin na Muri," kata Ante Bakmaz, Senin (31/8/2020). 

Pemain berpaspor Australia ini tak asing dengan negara Kroasia. Leluhurnya berasal dari negara di Eropa Timur itu.

"Banyak klub dan timnas negara lain melakukan TC di tempat itu. Selain panoramanya bagus, sarananya juga lengkap. Semoga Timnas Indonesia U-19 bisa mendapat banyak manfaat selama TC di Kroasia," tuturnya.

Ante Bakmaz yang sedang berada di Kroasia menyebut beberapa manfaat yang akan diraih Egi Maulana Vikri dkk. selain lokasi juga calon lawan uji tanding yang mumpuni.

"Saya belum tahu klub mana saja yang masuk agenda pertandingan uji coba dengan Timnas Indonesia U-19. Tapi, setidaknya pemain Indonesia akan mengenal dan menghadapi gaya sepak bola Eropa yang saya lihat lebih maju ketimbang Asia. Ini penting untuk Indonesia yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 tahun depan," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ingat Melihat TC Timnas Indonesia U-19

Apalagi, menurut dia gaya sepak bola Kroasia yang mengandalkan taktik dan fisik cocok untuk menempa pasukan Shin Tae-yong.

"Kalau ada waktu, saya akan melihat TC Timnas Indonesia U-19. Saya ingin melihat juga saat mereka uji coba. Saya kira pertandingan bakal menarik," ujar Ante Bakmaz. 

"Saya lihat Indonesia punya pemain muda bertalenta bagus. Sementara klub Kroasia belum tahu karakter sepak bola Indonesia," ucapnya. 

Video Populer

Foto Populer