Sukses


Gratis! PT LIB Akan Tanggung Sebagian Biaya Hidup Sejumlah Peserta Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menanggung sebagian biaya hidup bagi setiap peserta Shopee Liga 1 2020 yang berasal dari luar Pulau Jawa. Operator kompetisi yang dipimpin oleh Akhmad Hadian Lukita itu juga akan meminjamkan dua bus secara gratis untuk perjalanan tandang setiap tim.

Ada enam tim non Pulau Jawa yang akan bermarkas di Pulau Jawa untuk melanjutkan Shopee Liga 1 pada 1 Oktober 2020. Mayoritas tim memilih untuk menetap di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Borneo FC, Persiraja Banda Aceh, dan Barito Putera menunjuk Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai kandang. Adapun, Bali United dan PSM Makassar menjatuhkan pilihan kepada Stadion Sultan Agung, Bantul.

Berbeda dengan tim luar Pulau Jawa yang lain, Persipura Jayapura memutuskan ber-homebase di Stadion Gajayana, Malang.

"Semua klub Shopee Liga 1 dari luar Pulau Jawa akan kami berikan fasilitas gratis. Mereka dibebaskan memilih hotel untuk tinggal. Itu sudah sesuai janji kami," kata Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB.

"Namun saat tandang ke kota lain, mereka menanggung biaya hotel sendiri. Kami juga menyiapkan dua bus secara gratis. Perjalanan darat paling mumpuni di Pulau Jawa karena transportasi udara masih belum stabil," imbuhnya.

Video

2 dari 3 halaman

Tes Swab Cuma-cuma

Selain itu, PT LIB juga menggratiskan tes swab sebanyak 11 kali selama Shopee Liga 1 bergulir. PT LIB juga akan membayarkan biaya sewa lapangan latihan untuk setiap tim.

Nantinya, PT LIB akan rutin menggelar tes swab dalam kurun waktu 14 hari sekali hingga kompetisi selesai pada 28 Februari 2021.

"Soal lapangan latihan, silakan klub memilih. Nanti kami akan menghubungi pengelolanya. Lalu, semua tes swab kami yang menanggung selama kompetisi," jelas Lukita.

"Namun, sebelum 23 September 2020, silakan klub tes COVID-19 secara mandiri. Setelah itu, masuk ke skala kompetisi, kami yang akan menanggungnya," ucap Lukita.

3 dari 3 halaman

Markas 6 Klub Non Pulau Jawa

Stadion Maguwoharjo, Sleman

1. Borneo FC

2. Persiraja Banda Aceh

3. Barito Putera

Stadion Sultan Agung, Bantul

1. Bali United

2. PSM Makassar

Stadion Gajayana, Malang

1. Persipura Jayapura

Video Populer

Foto Populer