Sukses


Shopee Liga 1: Jelang Hadapi Persib, Madura United Fokus Taktik dan Organisasi Pemainan

Bola.com, Bangkalan - Madura United mulai mengasah kemampuan taktik dan organisasi permainan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut hal itu memang sudah seharusnya dilakukan setelah tiga pekan fokus menjalani pemulihan fisik.

Para pemain Madura United mulai fokus persiapan untuk menghadapi Persib Bandung pada lanjutan Shopee Liga 1 2020 (4/10/2020). Pelatih Rahmad Darmawan ingin para pemainnya tidak hanya tangguh dalam kualitas fisik, melainkan juga taktik dan organisasi pemainan.

"Memang sudah waktunya untuk menurunkan intensitas latihan. Kami akan lebih fokus terhadap organisasi permainan, lebih fokus menguatkan pemahaman taktik. Soalnya, kompetisi sudah dekat," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (15/9/2020).

Pemahaman pemain terhadap taktik dan organisasi permainan akan dilihat dalam laga uji coba. Madura United memang berencana menggelar empat laga uji coba dalam dua pekan ke depan jelang tampil di liga.

"Nanti ke depan, rencananya kami masih ada empat laga uji coba, satu di antaranya melawan tim dari Liga 1. Pemahaman taktik akan dilihat dalam laga uji coba itu" tegas pria yang akrab disapa RD itu.

Madura United memilih bermarkas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu saat ini berada di peringkat kedelapan dengan raihan empat angka.

2 dari 3 halaman

Tanpa Greg

Madura United saat ini belum bisa sepenuhnya fokus kepada  persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Konsentrasi pelatih Rahmad Darmawan dan manajemen klub terganggu dengan belum hadirnya Greg Nwokolo.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro, sudah berkomunikasi dengan striker naturalisasi berdarah Nigeria itu soal kelanjutan Shopee Liga 1 2020 yang digelar lagi mulai 1 Oktober. Ada kemungkinan Greg Nwokolo tidak tampil dalam lanjutan kompetisi luar biasa itu.

“Greg mungkin memilih tidak bergabung dengan tim dan lebih nyaman mencari penghidupan di luar sepak bola. Kami menghargai keputusan itu,” ujar Haruna Soemitro saat dihubungi Bola.com, Senin (14/9/2020).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer