Sukses


Shopee Liga 1: Kehilangan 3 Bintang, Madura United Hunting Pemain Asing Serbabisa

Bola.com, Pamekasan - Madura United mencari pemain asing multiposisi. Maksudnya, pemain itu bisa diplot sebagai striker maupun winger. Sebab, kekuatan tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab ini tergerus pada dua posisi tersebut.

Madura United kehilangan Alberto Goncalves yang terbiasa beroperasi sebagai penyerang tengah. Pemain naturalisasi kelahiran Brasil itu dipinjamkan ke Sriwijaya FC hingga akhir 2020.

Madura United juga tidak akan diperkuat Greg Nwokolo dan Emmanuel Oti, winger asal Ghana, pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Keduanya tidak sepakat dengan renegosiasi nilai kontrak.

Dengan perginya Oti, kuota pemain asing Madura United kembali terbuka. Sebelumnya, Laskar Sapeh Kerrab telah mempertahankan tiga wajah impornya yang meliputi Bruno Matos, Jaimerson Xavier, dan Jacob Pepper.

"Kami memang berencana untuk mencari pengganti Oti. Kami masih menunggu. Pasti pemain asing. Pemainnya bisa juga multiposisi, bisa penyerang sekaligus winger. Itu yang kami pikirkan," kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan ketika dihubungi Bola.com, Senin (21/9/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Masih Ada Pelapis

Rahmad enggan meratapi hengkangnya Beto, Greg, dan Oti dari Madura United. Sebab, di posisi itu, Laskar Sapeh Kerrab masih memiliki sejumlah pemain pelapis.

Ada David Laly, Haris Tuharea, dan Kevi Syahertian yang bisa mengisis pos Oti dan Greg di posisi sayap. Praktis, Rahmad tinggal mencari suksesor untuk Beto di lini depan.

"Saya tidak pernah merasa ini sebagai kesulitan. Karena kalau kami bisa mencari satu pemain pengganti lagi sebetulnya akan tertutupi," jelas pelatih yang karib disapa RD ini.

"Kami masih punya David Laly, ada juga Haris Tuharea, lalu Kevi Syahertian. Jadi kami tinggal mencari satu striker lagi saja," ucapnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer