Sukses


Bek Persela Berharap PSSI dan PT LIB Segera Beri Kepastian Lanjutan Shopee Liga 1

Bola.com, Lamongan - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) diharapkan segera memberi kepastian soal kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Hal di atas dikatakan pemain belakang Persela Lamongan, Ahmad Birrul Walidain. Menurutnya, kepastian dari dua pihak tersebut sangat dinanti agar persiapan yang dilakukan tim-tim kontestan Shopee Liga 1 tidak sia-sia karena lanjutan kompetisi tidak jadi digelar.

Lanjutan Liga 1 sedianya digelar pada awal Oktober lalu, namun batal karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. PSSI pun merevisi jadwal kick-off menjadi awal November.

"Kalau saya sih harus ada kepastian duludari PSSI dan PT Liga. Takutnya nanti setelah kita sudah mempersiapkan semuanya dengan baik terus ada berita kayak kemarin (batal). Jadi kecewa. Harusnya semuanya dipastikan dulu dengan pihak terkait," kata Birrul Walidain kepada Bola.com, Selasa (13/10/2020).

Birrul Walidain tidak menyangkal pembatalan kick-off pada awal Oktober lalu sangat menganggu para pemain yang sedang fokus melakukan persiapan.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Liga 1 2020 Bisa Jalan

Apalagi, pembatalan yang dilakukan sebelumnya terjadi H-2 jelang kick-off Shopee Liga 1 2020 di mana tim-tim yang akan melaksanakan pertandingan pada 1 Oktober dalam kondisi sangat siap.

Oleh karena itulah, Ahmad Birrul Walidain berharap, kompetisi di Indonesia bisa berjalan seperti kompetisi di negara-negara Asia.

"Sebenarnya itu (pembatalan) sangat mengganggu. Soalnya kita sudah mempersiapkan semuanya. Semoga sepak bola kita bisa berkembang seperti di negara-negara Asia lainnya, syukur-syukur bisa seperti negara Eropa," Birrul Walidain mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer