Sukses


PT LIB Segera Cari Solusi agar Shopee Liga 1 Bisa Digelar Sesuai Keputusan PSSI

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2020 telah resmi bakal dilanjutkan pada awal 2021 lewat keputusan yang diambil PSSI pada Kamis (29/10/2020). PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi segera bergerak cepat untuk mencari solusi terbaik bagi kelanjutan kompetisi musim 2020 yang harus dimulai lagi pada tahun yang baru nanti.

PT LIB merespons positif keputusan PSSI. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyatakan akan bergerak cepat menjalankan amanah yang sudah diberikan PSSI.

"Kami akan bergerak cepat. Dalam waktu dekat kami akan mencari solusi terbaik untuk kelanjutan kompetisi musim 2020. Segala aspek akan kami pertimbangkan agar bisa menentukan kebijakan yang paling tepat dari situasi yang dihadapi sepak bola Indonesia saat ini," ujar Akhmad Hadian Lukita, dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (30/10/2020).

Ahmad Hadian Lukita juga menegaskan dalam perencanaan lanjutan kompetisi 2020 pada awal tahun depan, pihaknya akan kembali berkomunikasi dengan banyak pihak. Tidak hanya klub yang berlaga di Shopee Liga 1 dan Liga 2, tapi juga dengan kepolisian, pemerintah, para sponsor dan host broadcaster selaku pemegang hak siar.

"Perlu kami komunikasikan dengan beberapa pihak karena berhubungan langsung dengan kelancaran kompetisi, detail, dan transparansi pembiayaan secara keseluruhan, sampai dengan efektivitas informasi ke masyarakat pecinta sepak bola nasional," lanjut Dirut PT LIB itu terkait skema yang perlu dilakukan untuk mempersiapkan lanjutan Shopee Liga 1 pada awal tahun depan.

Video

2 dari 2 halaman

Keputusan PSSI

Pernyataan Akhmad Hadian Lukita merupakan bentuk respons cepat mewakili PT LIB setelah adanya keputusan dari PSSI mengenai nasib Shopee Liga 1 2020. PSSI menegaskan dalam rilisnya bahwa kompetisi musim ini tetap dilanjutkan, tapi baru pada awal 2021.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi, yakni Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 pada 2020 ini. Selanjutnya, kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam rilis resmi PSSI.

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer