Sukses


Achmad Jufriyanto Kembali, Robert Alberts: Persib Tak Pernah Berniat Melepasnya

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan bahwa timnya memang masih membutuhkan Achmad Jufriyanto. Hal tersebut yang membuat pelatih asal Belanda itu gembira pemain yang karib disapa Jupe itu kembali ke skuat Maung Bandung.

Achmad Jufriyanto pada musim lalu hengkang dari Persib Bandung ke Bhayangkara FC. Namun, kini Jupe telah kembali ke skuat Maung Bandung. Robert Alberts pun mengungkapkan bahwa sejak musim lalu pun tak ada niat untuk melepas sang pemain ke tim manapun.

"Sangat baik melihat Jupe kembali. Pada musim lalu, kami sebenarnya juga tidak pernah ingin melepaskan Jupe," ungkap Robert Alberts saat dihubungi awak media, Senin (22/2/2021).

"Namun, saat itu Jupe yang memintanya karena ketika itu banyak pemain yang juga berada di posisinya bermain," lanjut mantan pelatih PSM Makassar itu.

Harus diakui pada persiapan menuju musim 2020, yang akhirnya berhenti dan dibatalkan karena pandemi COVID-19, Persib Bandung memang memiliki stok yang gemuk di posisi bek tengah. Sebut saja Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame.

2 dari 3 halaman

Jupe Jadi Bagian dari Regenerasi Persib

Robert Alberts pun mengakui ketika itu kualitas yang dimiliki oleh Kuipers dan Igbonefo membuat kedua pemain tersebut kerap menjadi andalan di pusat lini pertahanan. Namun, setelah musim ini Fabiano dipastikan didepak demi keperluan regenerasi, Jupe pun kembali ke Persib Bandung.

"Sekarang Fabiano keluar dan masa peminjaman Jupe sudah selesai. Maka otomatis Jupe kembali ke Persib, yang mana itu membuat kami merasa sangat senang," tegas Robert Alberts.

Pelatih Persib itu pun mengakui Jupe merupakan pemain yang bagus, terlebih usianya masih lebih muda dari Fabiano Beltrame yang sudah berusia 38 tahun.

"Jupe pemain yang bagus dan lebih muda dari Fabiano meski dia adalah pemain senior. Namun, kami tetap akan meregenerasi tim yang sudah dimulai sejak musim lalu," ungkap pelatih berusia 66 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Video

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer