Sukses


Mulai Berlatih Bersama Persib, Achmad Jufriyanto Tak Gentar Bersaing dengan Nick Kuipers dan Victor Igbonefo

Bola.com, Bandung - Achmad Jufriyanto menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung, Senin (1/3/2021), menjelang perhelatan Piala Menpora 2021. Dia mengaku siap bersaing dengan dua bek andalan Persib, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Persib Bandung memutuskan memanggil pulang Achmad Jufriyanto dari Bhayangkara FC, setelah masa peminjamannya berakhir.

Tenaga Achmad Jufriyanto dibutuhkan Persib setelah melepas Fabiano Beltrame. Kehadiran Jupe tentu saja menjadi kabar baik untuk lini belakang Tim Maung Bandung agar tidak limbung ditinggal Fabiano.

Selama ini, duet lini belakang Nick-Igbonefo selalu dipercaya pelatih Robert Alberts pada musim 2020 yang baru memainkan tiga pertandingan.

"Persaingan pasti iya, tapi sharing sesama posisi juga iya karena kami ini sebuah tim, jadi itu hal yang normal dan itu bisa membantu performa tim itu sendiri," ujar Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto dalam wawancara via zoom setelah latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (1/3/2021).

Jupe mengakui kehadiran pemain bertahan yang masih muda sangat bagus buat Persib Bandung. Sebagai pemain senior Jupe juga menjadi termotivasi.

"Jadi kami tidak bisa bersantai karena ada yang di bawah mengejar dan mereka (pemain muda) juga ingin ada di posisi tim utama, apalagi kompetisi sangat bagus untuk tim itu sendiri," ungkap Jupe yang tetap mengenakan nomor punggung 16 ini.

 

2 dari 3 halaman

Masalah Kebugaran

Dalam persiapan menuju turnamen Piala Menpora, Jupe mengaku kendala terbesar adalah masalah kebugaran karena sudah hampir satu tahun hanya latihan mandiri. Fakta itu menjadi perhatian utama setiap pemain.

"Kebugaran pasti menjadi hal yang paling utama dan menjadi perhatian bagi pemain dan tim pelatih karena kami sudah lama tidak berlatih, aktivitas berkurang, massa otot juga berkurang, apalagi dalam waktu dekat ada turnamen," ujar Jupe.

"Turnamen ini sudah kami tunggu-tunggu, tapi kami harus tetap hati- hati karena kebugaran kami belum 100 persen," tambah pemain yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini.

Disinggung ada peluang menggantikan posisi Kim Jeffrey Kurniawan dan Omid Nazari yang memutuskan mundur dari Persib, Jupe mengaku siap selama itu diperintah oleh tim pelatih. "Keputusannya mutlak ada di tim pelatih, saya siap," tegas Jupe.

Jupe mengatakan Piala Menpora sangat disambut baik setelah sepak bola lama terhenti karena pandemi COVID-19, tinggal menjaga bersama-sama atas kepercayaan dari pihak Kepolisian yang telah mengeluarkan izin.

"Semoga ini bisa berlanjut sampai kompetisi jadi harapannya saat turnamen nanti digelar kalau bisa kepada seluruh suporter nonton di rumah saja. Jadi sama-sama menjaga protokol kesehatan yang diterapkan dan menjadi tanggung jawab kami sebagai pemain, pelatih, tim, dan ofisial juga, hingga bisa sampai ke kompetisi yang kami tunggu-tunggu," ungkap Jupe.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Gol-Gol yang Antarkan Persib Bandung ke Semifinal Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer