Sukses


Rahmad Darmawan Tidak Pikirkan Hasil Drawing Piala Menpora: Bisa Main Sepak Bola Lagi Sudah Syukur

Bola.com, Batu - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, bakal menerima di mana pun timnya akan berlaga dalam hasil undian Piala Menpora 2021. Undian tersebut masih akan dilakukan pekan depan dan laga pertama digelar 21 Maret mendatang.

Arsitek tim yang akrab disapa RD itu lebih menyoroti kabar gembira digelarnya lagi pertandingan sepak bola di Indonesia. Sebab, sudah hampir satu tahun tak ada duel di lapangan hijau setelah Liga 1 2020 dihentikan pada Maret akibat pandemi COVID-19.

"Buat saya apapun hasil undian itu kami syukuri, karena bisa bermain bola lagi itu sebuah anugerah buat kita semua. Sudah satu tahun kita tidak beraktivitas, dan ini merupakan puji syukur kita harus panjatkan kepada Yang Maha Kuasa,” kata Rahmad Darmawan

"Sebagai profesional pelatih sepak bola, saya juga bisa kembali beraktivitas. Sama dengan profesi yang lain juga. Semuanya punya tujuan mengembangkan profesionalisme di profesi masing-masing,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai manajer tim itu.

Piala Menpora 2021 diharapkan menjadi awal bagi sepak bola Indonesia setelah vakum selama setahun. Turnamen pramusim ini bisa menjadi ajang pemanasan sebelum digulirkannya Liga 1 2021 setelah lebaran nanti.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Perlu Khawatir

Rencananya, Piala Menpora 2021 akan digelar di empat kota, yaitu Bandung, Sleman, Solo, dan Malang. Terdapat 18 kontestan yang semuanya berstatus sebagai klub Liga 1.

Akan tetapi, mulai muncul beberapa pihak yang keberatan dengan digelarnya Piala Menpora 2021. Mereka beralasan turnamen itu bisa memunculkan klaster baru COVID-19. Padahal, pertandingan digelar tanpa penonton.

“Saya rasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan selama kita menerapkan protokol kesehatan. Toh, kompetisi ini juga digelar tanpa penonton. Jadi soal kerumunan yang dikhawatirkan, saya yakin semua menyadari. Masyarakat sudah semakin dewasa,” Rahmad Darmawan menuturkan.

Madura United sendiri kini menjalani pemusatan latihan yang digelar di Batu sejak 25 Februari lalu. Mereka rencananya akan menutup agenda ini dengan laga uji coba sebelum tampil di Piala Menpora 2021.

Video Populer

Foto Populer