Sukses


Piala Menpora 2021 : Madura United Ambil Hikmah Hadapi Sesama Tim Jatim

Bola.com, Madura - Undian fase grup Piala Menpora 2021 melahirkan satu hasil yang unik. Dalam Grup C yang akan dimainkan di Bandung, terdapat empat tim yang sama-sama berbasis dari Jawa Timur.

Empat tim tersebut adalah Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Madura United. Sedangkan satu tim lainnya adalah PSS Sleman yang menjelma menjadi kekuatan baru di musim ini.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, bersyukur dengan hasil undian yang dilakukan Senin (8/3/2021). Menurutnya, ini akan membuat timnya teruji dengan menghadapi klub-klub berkualitas di Jawa Timur.

"Kami ambil hikmahnya saja, di grup itu (grup C) ada lima tim. Kami bisa menambah frekuensi main melawan tim-tim bagus dan banyak pertandingan. Tentu, ini pengalaman yang bagus,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Madura United punya banyak kesempatan dengan memainkan empat pertandingan di fase grup Piala Menpora 2021. Seperti diketahui, terdapat dua grup lain yang hanya berisikan empat tim dan artinya hanya akan tiga kali berlaga.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Matangkan Persiapan

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap tersebut kini terus mematangkan persiapan menjelang Piala Menpora yang akan dimulai 21 Maret itu. Tim  melakukan pemusatan latihan di Batu. Mereka dalam waktu dekat akan bergeser ke Pati untuk melanjutkan pemusatan latihan.

"Sebelumnya, kami sudah agendakan akan ke Pati. Tapi ternyata main di Bandung. Namun tetap akan pemusatan latihan di sana, baru nanti akan atur rencana selanjutnya,” ucap pria yang juga menjabat sebagai manajer Madura United.

Masing-masing dari calon lawan Madura United yang akan dihadapi bisa dibilang memiliki keunikan masing-masing. Seperti Persebaya misalnya yang tercatat sebagai tim besar dengan sejarah panjang dan akan mengandalkan para pemain muda.

Lalu, Persela Lamongan kerap memunculkan pemain debutan yang diseleksi untuk pramusim. PSS Sleman sendiri baru saja merekrut sejumlah pemain papan atas macam Irfan Jaya, Fabiano Beltrame, dan Kim Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer