Sukses


Ferdinand Sinaga Sudah Gabung Bersama Persib, Fokus Meningkatkan Kebugaran

Bola.com, Bandung - Ferdinand Sinaga sudah muncul dalam sesi latihan Persib Bandung yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (11/3/2021) pagi. Kini mantan pemain PSM Makassar itu akan fokus mengembalikan kondisi fisik dan kebugarannya agar siap tampil di Piala Menpora 2021.

Ferdinand Sinaga sebenarnya sudah tiba di Bandung sejak akhir pekan lalu. Namun, ia baru bisa bergabung dalam latihan tim pada hari ini. Pemain anyar Persib Bandung itu akhirnya bergabung setelah menyelesaikan serangkaian tes medis yang diperlukan.

Ferdinand Sinaga digadang-gadang bakal beradaptasi cepat bersama Persib. Pernah bermain bersama Maung Bandung dan mengenal banyak pemain, seperti Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, dan I Made Wirawan, yang sama-sama merasakan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, akan membantunya untuk lebih cepat menyatu dengan tim.

"Mohon doanya dari semua, semoga saya bisa cepat menyatu dengan tim," ujar Ferdinand Sinaga seperti dilansir dari situs resmi klub.

Ferdinand juga berjanji akan memberikan yang terbaik buat Pangeran Biru. "Semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat tim ini," ucap pemain yang digadang-gadang akan menjadi pasangan Wander Luiz sebagai duet di lini serang Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kebugaran Masih Tertinggal

Ferdinand Sinaga sudah melahap setiap menu latihan yang harus dijalaninya pada hari pertama, termasuk menjalani gim pada akhir sesi. Robert Alberts, pelatih Persib Bandung, mengakui kondisi fisik Ferdinand Sinaga masih tertinggal.

"Bisa kita lihat, Ferdinand sudah tidak berlatih cukup lama. Karena harus menjalani tes medis, latihannya pun tertunda. Ia belum berlatih secara optimal dan butuh beberapa pekan lagi untuk bisa melihatnya kembali ke performa terbaiknya," ujar Robert Alberts setelah latihan.

Namun, Robert Alberts menegaskan tidak akan memberikan tambahan menu latihan untuk Ferdinand Sinaga.

"Tidak ada latihan spesial untuknya. Yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya dan dia tidak bisa melampaui itu karena bisa membuatnya cedera," ujar Robert Alberts.

"Ketika latihan, dia masih memiliki denyut jantung yang tinggi. Masih jauh dari menu latihan dengan intensitas tinggi. Dia masih bisa mengikuti sesi latihan yang berkaitan dengan aerobik," lanjutnya.

Sumber: Persib

Video Populer

Foto Populer