Sukses


Piala Menpora 2021: Kebugaran Ferdinand Sinaga Jauh Tertinggal, Persib Tetap Memboyongnya ke Sleman

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan akan membawa Ferdinand Sinaga ke Sleman untuk mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Ferdinand tetap disertakan dalam skuad meskipun baru bergabung latihan dan kebugarannya belum memuaskan.  

Ferdinand Sinaga sudah mulai gabung berlatih bersama Persib Bandung, Kamis (11/3/2021) di Stadion GBLA, Kota Bandung. Namun, kehadiran Ferdinand belum memuaskan pelatih Robert Alberts.

Eks pemain PSM Makassar itu memang baru bergabung, sehingga dibutuhkan waktu untuk menunjukkan performanya sebagai striker yang dapat diandalkan.

"Bisa dilihat, Ferdinand tidak berlatih cukup lama karena harus melalui tes medis yang kami lakukan, maka latihan yang ia harus jalani pun tertunda," jelas Robert Alberts. 

Robert mengatakan Ferdinand belum bisa berlatih optimal dan butuh beberapa pekan lagi kembali ke performa terbaiknya.

"Dia cukup jauh tertinggal, dia butuh beberapa pekan lagi untuk melihat performa Si Naga kembali," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Meski demikian, Robert tidak akan memberikan program khusus untuk Ferdinand Sinaga walau baru bergabung latihan. Robert tidak mau terlalu memaksakan latihan yang berat karena karena khawatir malah membuat cedera Ferdinand Sinaga.

"Kami melihat masih memiliki denyut jantung yang tinggi, itu hal sederhana. Jadi dia masih jauh dari menu latihan dengan intensitas tinggi. Tapi Ferdinand Sinaga masih bisa mengikuti sesi latihan yang kami lakukan, seperti aerobik," ujar Robert.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Menit Bermain Dibatasi

Robert memastikan pemain bernomor punggung 17 di Persib itu akan diboyong serta ke Sleman untuk mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Persib masuk Grup D Piala Menpora bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Semua pertandingan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Jika melihat hasil dari tes medis dan menunjukkan indikasi yg bagus, maka dia (Ferdinand) bisa ikut ke Sleman, tapi untuk perdana kemungkinan tidak bisa bermain lebih dari 15-20 menit," kata Robert.

"Tapi jangan lupa kami bisa mendaftarkan 30 pemain, beberapa di antaranya adalah pemain muda, yang mana bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu," kata Robert. 

Video Populer

Foto Populer