Sukses


Uji Coba Jelang Piala Menpora, Pelatih Persib Belum Panaskan Mesin Ferdinand Sinaga

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts hanya menurunkan Ferdinand Sinaga selama 30 menit dalam laga uji tanding melawan tim sepak bola PON Jabar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/3/2021).

Robert mengaku sengaja memainkan striker anyarnya itu selama 30 menit karena terlihat kelebihan berat badan dan kondisinya tidak cukup bugar.

"Ferdinand bermain di 30 menit terakhir karena denyut jantungnya masih tinggi, dia sama sekali tidak dalam kondisi yang cukup bugar dan dia juga terlihat kelebihan berat badan," jelas Robert usai melihat uji tanding pasukannya.

Maka itu, lanjut Robert, eks pemain PSM Makassar itu masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali bugar dan harus mengatur pola makan.

"Kami perlu membuat denyut jantungnya sama dengan para pemain lain dan itu butuh waktu dan saya tidak tahu kapan itu bisa terpenuhi," tutur Robert.

Namun, kondisi Ferdinand saat ini menurut Robert wajar dan normal lantaran tidak bermain dalam satu tahun.

"Tapi itu juga tergantung dari pemainnya bagaimana ia mengatasi hal itu dan seberapa disiplin bisa melakukan latihan," kata pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Soal Uji Coba

Di sisi lain, Robert melihat dari hasil uji tanding pasukannya secara keseluruhan sudah bagus, apalagi melihat performa sejumlah pemain muda seperti Ilham Qolba dan Wildan Ramdani.

"Yang terpenting adalah tidak ada pemain yang mengalami cedera, kami lihat bagaimana interaksi yang terjadi di pertandingan ini karena tim PON selalu berlatih selama ini," jelas Robert.

Persib Bandung rencananya bertolak ke Sleman pada Senin (22/3/2021) untuk persiapan laga perdana kontra Bali United pada Rabu (24/3/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer