Sukses


Saat Winger Madura United Ciptakan Lagu demi Usir Kebosanan

Bola.com, Surabaya - Berbagai cara dilakukan oleh setiap orang untuk mengusir kebosanan setelah menjalani aktivitas sehari-hari. Ada yang memilih bermain game, berbincang, atau bahkan menonton film.

Namun, apa yang dilakukan pemain sayap Madura United, David Laly, terbilang unik bagi seorang atlet. Pemain asli Papua itu memilih menciptakan lagu agar tidak mudah merasakan kebosanan.

“Kami menciptakan lagu itu saat sedang galau, senang, dan bersyukur,” kata David Laly seperti dilansir oleh situs resmi klub, Selasa (16/3/2021).

David menuturkan bahwa ilham membuat lagu muncul pada 2020, saat dunia sedang menghadapi pandemi COVID-19. Sebagai pesepak bola, tak banyak yang bisa dilakukannya karena kompetisi juga sedang vakum.

Pemain berusia 29 tahun itu pun banyak menghabiskan waktunya di rumah karena tidak ada agenda bersama Madura United. Dari sinilah, hobi bermusik kemudian membuatnya mencurahkan isi hati.

Pada masa pandemi ini, David Laly banyak menghabiskan waktu di rumah dengan menciptakan lagu. Pemain Madura United itu bahkan berhasil menciptakan lagu rohani dan romantis. Beberapa lagu yang berhasil diciptakan berdasarkan pengalaman hidupnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Terus Belajar Menciptakan Musik

Baginya, diam di rumah adalah sesuatu yang sangat membosankan. Sebagai upaya untuk menghilangkan rasa bosan itu, David memilih duduk di depan komputer, tujuannya tak lain hanya untuk belajar menciptakan musik yang bagus.

“Awal mulanya kami hanya suka mendengarkan musik saat orang lain nyanyi, setelah mendengarkan, saya mempunyai keinginan untuk menciptakan lagu,” ucap mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu.

“Karena setiap manusia pasti diberikan kemampuan dan kelebihan oleh Tuhan,” imbuhnya.

Sayang, David tidak membeberkan sudah berapa lagu yang diciptakannya dan apakah akan dipublikasikan. Apakah mungkin David Laly ingin berkarier juga di dunia tarik suara?

Video Populer

Foto Populer