Sukses


Tinjau Persiapan Akhir Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Takjub dengan Komitmen Disiplin Protokol Kesehatan

Bola.com, Solo - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, takjub dengan komitmen penerapan disiplin protokol kesehatan di Piala Menpora 2021. Menpora Zainudin Amali berbicara seperti itu setelah memastikan persiapan akhir jelang kickoff yang digelar pada Minggu (21/3/2021) sore WIB.

Dalam peninjauan persiapan dan protokol kesehatan pembukaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Zainudin Amali ditemani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Keduanya didampingi panita penyelenggara Piala Menpora 2021 untuk melihat penerapan protokol kesehatan sejak turun bus, bertanding, hingga kembali ke hotel.

Secara keseluruhan, Zainudin Amali puas dengan standar penerapan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021. Menurut Zainudin, standar ini akan diseragamkan di kota lainnya: Malang, Bandung, dan Sleman.

"Kami memastikan sekali lagi tentang kegiatan yang diselenggarakan selanjutnya terkait penerapan protokol kesehatan. Saya dan Ketua Umum PSSI serta penitia memastikan dan mengecek jangkauan sejak bus pemain baik tim yang akan bertading pada saat pertama dan kedua sampai mereka selesai melakukan pertandingan, saya mengecek satu per satu," kata Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual.

"Kesimpulan saya, panitia dan kawan-kawan PSSI sudah melakukan persiapan dengan benar penerapan protokol kesehatan yang serius. Saya kira ini penting dan akan dilakukan di semua tempat pertandingan. Sebelum memulai, kami akan cek seperti apa penerapan protokol kesehatannya dan saat berlangsung baik di Solo, Sleman, Bandung, dan Malang," tegas Zainudin Amali.

Piala Menpora 2021 akan dibuka di Solo dengan mementaskan laga Arema FC melawan Tira Persikabo. Laga ini menadai kebangkitan kegiatan sepak bola Indonesia setelah mati suri selama setahun akibat pandemi COVID-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Imbauan untuk Suporter

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tak bosan-bosan mengingatkan para suporter untuk tidak datang ke stadion. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap Piala Menpora 2021 bisa digelar dengan lancar.

"Untuk suporer, alhamdulillah sampai sekarang kami monitor tidak ada pergerakan. Kami apresiasi kepada teman-teman suporter, tolong bantu kami agar Piala Menpora 2021 berjalan dengan lancar sehingga Liga 1 nanti bisa bergulir," ucap Iriawan.

Piala Menpora 2021 diikuti 17 klub yang berasal dari Liga 1. Mereka akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam 39 pertandingan yang digelar sampai 25 April 2021.

Video Populer

Foto Populer