Sukses


OC Piala Menpora 2021 Pastikan Chant Provokatif dalam Laga Persib Vs Bali United Hoaks

Bola.com, Sleman - Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, angkat bicara mengenai dugaan adanya chant provokatif bernada rasis yang menyudutkan klub tertentu dalam laga Persib Bandung melawan Bali United, Rabu (24/3/2021). Akhmad Hadian menegaskan hal itu tak benar dan merupakan hasil editing.

Akhmad Hadian Lukita menyebut audio suporter yang diselipkan dalam pertandingan Persib Bandung melawan Bali United tidak sama dengan video yang beredar. Hal itu diketahui setelah melakukan investigasi dengan tim produksi Indosiar selaku televisi penyiar Piala Menpora 2021.

"Video dan audio pada saat siaran langsung terbilang clear. Tidak ada indikasi yang melecehkan kelompok lain atau rasial. Kami pastikan, cuplikan video yang beredar ke publik tersebut adalah hasil editan," kata Akhmad Hadian Lukita.

Piala Menpora 2021 sebelumnya juga dihebohkan dengan tindakan rasial yang diterima penyerang PSM Makassar, Patrich Wanggai. Tindakan tidak terpuji itu diterima Patrich Wanggai membantu PSM Makassar meraih kemenangan 2-0 pada matchday pertama Grup B, Senin (22/3/2021).

Akhmad Hadian berharap tidak ada lagi tindakan-tindakan rasial di sepak bola Indonesia. Akhmad Hadian juga meminta seluruh suporter untuk tidak membuat gaduh di dunia maya dan fokus untuk menikmati pertandingan Piala Menpora 2021.

"Kami mengimbau kepada seluruh netizen, pecinta sepak bola nasional, dan penonton yang di rumah. Mari kita saling menghargai dan menjaga kelangsungan Piala Menpora 2021. Jangan bikin gaduh, walau di dunia maya," tegas Akhmad Hadian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bantahan Indosiar

Indosiar sudah mengeluarkan pernyataan mengenai bantahan adanya chant rasial yang terjadi di Piala Menpora 2021. Dengan menyertakan video asli rekaman pertandingan, Indosiar memastikan tidak ada chant rasial yang terjadi dalam laga Persib Bandung melawan Bali United.

"Hati-hati beredar video HOAX pertandingan #PialaMenpora yang memprovokasi suporter Indonesia. Nih cek dulu video aslinya yaa," bunyi tweet Indosiar.

Video Populer

Foto Populer