Sukses


Terkuak, Diego Michiels Mundur dari Borneo FC Samarinda Gara-gara Menolak Ikuti Pelatihan Mental

Bola.com, Samarinda - Gara-gara menolak mengikuti program klub, kebersamaan Diego Michiels bersama Borneo FC Samarinda harus berakhir. Bek berusia 30 tahun itu memutuskan mundur dari tim.

"Betul, Diego Michiels mundur dari Borneo FC. Dia mundur karena tidak mengikuti program tim," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein kepada Bola.com, Rabu (7/4/2021).

Saat ini, Borneo FC sedang menjalani pelatihan mental pasca tersingkir dari Piala Menpora 2021. Namun, Nabil Husein tidak mengungkap seperti apa bentuk program tersebut.

"Diego Michiels tidak mau mengikuti program pelatihan mental bersama Borneo FC," tutur pria berusia 26 tahun tersebut.

Kampanye di Piala Menpora tidak berjalan baik bagi Borneo FC, bahkan di luar ekspektasi. Pesut Etam, julukannya, tersingkir di babak penyisihan setelah menjadi juru kunci di Grup B.

Nabil Husein tidak mau berkomentar lebih banyak terkait keengganan Diego Michiels bergabung dengan program pelatihan mental Borneo FC. "Saya kurang tahu. Soal itu, dia yang lebih tahu," jelas Nabil Husein.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Umumkan Perpisahan

Setelah enam tahun bersama, Diego Michiels berpisah dengan Borneo FC Samarinda. Bek berusia 30 tahun ini tidak akan lagi menjadi bagian klub untuk musim depan.

Lewat akun Instagramnya, @diegomichiels24 pada Selasa (6/4/2021), Diego Michiels mengumumkan salam perpisahan untuk Borneo FC.

"Ada waktu untuk datang dan ada waktu untuk pergi. Saya mau bilang terima kasih banyak bagi bos dan saudara saya, Nabil Husein, untuk semuanya," tulis Diego Michiels.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DIEGO MICHIELS (@diegomichiels24)

3 dari 3 halaman

Berstatus Kapten Klub

Pemain naturalisasi kelahiran Deventer, Belanda ini masih membela Borneo FC di Piala Menpora 2021. Namun, Diego Michiels hanya bermain pada partai ketiga melawan PSM Makassar, itu pun dalam beberapa menit.

Diego Michiels bergabung dengan Borneo FC pada 2015 dari Mitra Kukar. Berkat kesetiannya, pemain yang mualaf pada 2013 itu diganjar ban kapten klub pada beberapa musim terakhir.

"Apapun yang terjadi di sepak bola, tetap di sepak bola. Dan yang terjadi di luar sepak bola, kamu, Nabil Husein, selalu menjadi saudara saya selama seumur hidup. Sukses terus untuk tim Borneo FC dan kawan-kawan," lanjut caption unggahan Diego Michiels tersebut.

Video Populer

Foto Populer