Sukses


Curcol Farshad Noor Setelah 2 Kali Dimainkan Persib di Piala Menpora, Tak Sabar Tampil 90 Menit

Bola.com, Bandung - Gelandang asing Persib Bandung, Farshad Noor, mencurahkan perasannya setelah dua kali dimainkan dua kali diturunkan oleh pelatih Robert Alberts pada Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dia mengaku sudah tidak merasakan kekelahan lagi dan tak sabar bisa segera tampil selama 90 menit. 

Pemain asal Afghanistan kelahiran Belanda itu masih terlihat berat saat melakoni dua laga bersama Persib Bandung di Piala Menpora itu. Maklum, sudah satu tahun lebih dia tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Meski demikian, Robert mengatakan masih ada harapan pemain barunya itu segera mengembalikan kebugarannnya seperti semula. Bahkan Robert mengaku cukup puas dengan performa Farshad Noor.

Farshad Noor menyebut kondisinya terasa semakin bagus sejak memulai latihan bersama Persib Bandung selama di Sleman. Dan latihan di Bandung merupakan kali pertamanya bersama Persib.

"Kondisi saya sudah semakin bagus, saya juga sudah beradaptasi dengan cuaca sehingga tidak terlalu lelah sekarang. Ini hanya tinggal feeling bola dan mulai turun bertanding," ujar Noor setelah latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021).

Farshad Noor mengklaim kondisinya sudah berada dalam jalur yang tepat untuk kembali ke level terbaik. "Jadi saya senang juga karena bisa berlatih penuh dan berharap bisa bermain penuh juga. Saya sangat antusias untuk bermain selama 90 menit di Persib Bandung," cetus Noor.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Tidak Sabar Main Penuh

Farshad Noor mengaku senang sudah mendapat kepercayaan pelatih Robert dalam dua laga di babak penyisihan grup D Piala Menpora meski tidak main full 90 menit.

"Saya sangat sangat tentunya bisa main karena 1 tahun 4 bulan yang lalu adalah pertandingan terakhir saya, jadi saya sangat antusias ketika bermain lagi," kata Noor.

"Tapi saya akui sangat sulit terutama di laga pertama. Hanya berlatih satu kali dan bermain 10 menit itu sangat sulit bagi saya mengimbangi tingkat kecepatan pemain lainnya. Saya pikir mereka sudah berlatih sekitar tiga pekan sebelumnya jelang turnamen ini," tambah Noor.

Pada laga kedua dia dimainkan selama sekitar 1 jam. Noor mengatakan itu kesempatan bagus untuk kembali merasakan atmosfer pertandingan. 

"Sekarang saya sudah tidak merasa kelelahan lagi dan dalam jalur yang tepat. Saya pikir saya bisa bermain 90 menit tapi kita lihat nanti, tentunya pertandingan itu berbeda dengan latihan," kata kapten timnas Afghanistan ini.

Video Populer

Foto Populer