Sukses


Sempat Diperkenalkan, Caio Ruan Mendadak Batal Perkuat Persipura

Bola.com, Jakarta - Bek asal Brasil, Caio Ruan, sempat dikenalkan sebagai pemain baru Persipura Jayapura lewat akun YouTube resmi klub. Namun, Caio batal menandatangani kontrak dengan tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut pada Selasa (20/4/2021).

Penandatanganan kontrak tersebut urung terealisasi karena ada beberapa poin yang tak disetujui oleh sang pemain. Alhasil, Persipura harus mencari pengganti.

"Saya sedih menyampaikan hal ini, karena saya tidak akan menjadi bagian dari Persipura," ucap Caio Ruan.

"Kami sudah melakukan pertemuan. Ada sebuah hal yang tidak mencapai kata sepakat dalam perjanjiannya (kontrak)," kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

Sebenarnya, Caio Ruan sangat senang saat mendarat di Papua beberapa hari lalu. Bagi Caio, membela Persipura Jayapura merupakan lompatan dalam kariernya. Lantaran dia bisa membela tim papan atas Indonesia dan main di Piala AFC tahun ini.

Sebelumnya, dia dilepas Arema FC lantaran tampil di bawah ekspektasi saat Piala Menpora 2021. Waktu itu, Caio Ruan turun dalam kondisi cedera, sehingga permainannya tidak maksimal.

 

2 dari 3 halaman

Betah di Indonesia

Setelah batal membela Persipura, Caio belum menentukan masa depannya. Tetapi yang pasti, dia masih berharap bisa main di tim Indonesia. Lantaran Caio Ruan sudah betah berada di Indonesia.

"Saya berterimakasih kepada semua yang sudah memberikan kesempatan saya datang ke Persipura. Termasuk coach Jacksen Tiago. Semoga musim ini Persipura beruntung," sambungnya.

Peluangnya untuk tetap main di Indonesia masih terbuka, karena masih banyak klub yang melengkapi kuota pemain asingnya untuk Liga 1 2021. Namun, klub masih menunggu izin dari Polri untuk menghelat kompetisi keluar. Setelah itu, baru klub-klub Liga 1 berburu pemain asing.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer