Sukses


Ramai Polemik Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Bali United Memilih Fokus untuk Bersiap Jadi yang Terbaik

Bola.com, Jakarta - Rapat Exco PSSI memutuskan Liga 1 2021 akan digelar tanpa ada degradasi. Hal tersebut memicu banyak pro dan kontra. Bali United selaku peserta kompetisi sekaligus juara Liga 1 2019 tak ingin larut dalam polemik tersebut dan ingin fokus saja untuk bisa meraih hasil terbaik pada Liga 1 mendatang.

Rencana Liga 1 2021 tanpa degradasi menjadi pembicaraan setelah rapat Exco PSSI yang digelar pada 3 Mei lalu. CEO Bali United, Yabes Tanuri, menuturkan apa pun yang menjadi keputusan final, termasuk status degradasi di kompetisi nanti, harus dihargai dan dijalankan oleh setiap peserta.

Yabes Tanuri juga menegaskan bahwa hal tersebut bukan menjadi perhatian Bali United. Serdadu Tridatu memilih untuk lebih fokus untuk bisa kembali menjadi yang terbaik di Liga 1.

"Kami menghargai dan akan menjalankan keputusan yang akan diambil oleh PSSI. Terpenting Bali United tetap akan fokus dan berusaha memberikan yang terbaik untuk suporter dalam setiap laga yang akan dijalankan," ujar Yabes Tanuri seperti dilansir dari laman klub.

2 dari 3 halaman

Terpenting: Kompetisi Berjalan

Selain polemik mengenai degradasi yang bakal dihapus, sistem format Liga 1 juga menjadi perdebatan. Sistem bubble atau kompetisi penuh masih menjadi pembahasan PSSI.

Menurut Yabes Tanuri, terpenting saat ini kompetisi dapat terlaksana untuk mengembalikan kondisi sepak bola Indonesia.

"Harapannya adalah kompetisi bisa berjalan dan Bali United bisa memberikan hasil yang terbaik dalam kompetisi tersebut," tegas Yabess Tanuri.

Beberapa keputusan dalam rapat Exco PSSI sebenarnya masih bersifat sementara. Hal tersebut akan diputuskan melalui Kongres Tahunan PSSI 2021. Rencananya kongres tersebut akan digelar pada akhir Mei mendatang.

Sumber: Bali United

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer