Sukses


Memanaskan Mesin Jelang Kompetisi Liga 1 2021, PSIS Mengajak Persis Beruji Coba

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang segera melakukan persiapan menyongsong kompetisi Liga 1 2021/2022. Termasuk agenda uji coba yang dipersiapkan, dengan mengajak Persis Solo bertanding.

PSIS Semarang sejauh ini masih meliburkan skuat setelah tampil di ajang Piala Menpora 2021 pada April kemarin. Skuad Mahesa Jenar juga mulai dirombak, dengan adanya beberapa pemain yang dilepas.

Sementara Persis Solo menjadi satu di antara kontestan Liga 2 yang paling serius mempersiapkan diri. Gebrakan era baru di bawah naungan Kaesang Pangarep dan koleganya, membuat Persis menjelma sebagai tim besar.

34 pemain sudah resmi diikat kontrak, termasuk sejumlah nama besar seperti Wahyu Tri Nugroho, Alberto Goncalves, Assanur Rijal, Marinus Manewar, dan terkini Rivaldi Bawuo. Tim besutan Eko Purjianto juga sudah lama berlatih secara intensif.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menuturkan timnya menempatkan Persis Solo sebagai calon lawan dalam uji coba. Sebagai bagian dari masa persiapan sebelum bergulirnya Liga 1.

"PSIS ingin beruji coba dengan Persis Solo. Mereka sekarang ini kan memiliki kekuatan baru, jadi kami ingin mencoba kekuatan tim Persis," tutur Yoyok Sukawi, Selasa (18/5/2021).

"Rancangannya uji coba nanti kandang dan tandang, di Stadion Jatidiri dan Stadion Manahan. Saya sudah berdiskusi dengan coach Dragan Djukanovic, bisa dilakukan pada pertengahan Juni," kata CEO PSIS Semarang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Berkomunikasi dengan Kaesang

Untuk bisa merealisasikan, Yoyok Sukawi akan berkomunikasi dengan bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, terkait ajakan tersebut. Adapun pertandingan uji coba nanti juga tetap diberlakukan tanpa penonton sebagai bagian dari protokol kesehatan pada masa pandemi.

"Segera saya akan komunikasi dengan Mas Kaesang untuk rencana ini. Semoga bisa terlaksana," jelasnya.

Sejak lama, pertemuan PSIS Semarang dan Persis Solo dikenal sebagai Derbi Jawa Tengah. Kedua tim sama-sama memiliki prestasi serta sejarah panjang, dan punya basis suporter yang besar.

Video Populer

Foto Populer