Sukses


Persipura Jajal 3 Klub Liga 1 Jelang Piala AFC, Ada Persik hingga Persib

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura akhirnya mendapatkan lawan laga uji coba yang sepadan untuk persiapan Piala AFC 2021. Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, menyebut timnya akan menghadapi tiga lawan yang berasal dari klub Liga 1.

Persipura Jayapura akan menghadapi Persik Kediri di Kediri. Kemudian skuad asuhan Jacksen F. Tiago akan menyambangi markas Persita Tangerang hingga menghadapi Persib Bandung.

"Kami ada planning tanggal 5 Juni melakukan uji coba melawan Persik Kediri. Kemudian dari Kediri pada tanggal 6 Juni tim akan bergeser ke Jakarta. Kami akan latihan di sini karena rencana yang kami buat itu sebelum informasi pengunduran diri Singapura sebagai tuan rumah," kata Bento Madubun, Senin (31/5/2021). 

Singapura memutuskan mundur sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup H Piala AFC 2021. Meski demikian, Persipura sudah terlanjur membuat perencanaan.

"Kami pertimbangkan persiapan di Jakarta karena lapangan artifisial. Tanggal 13 Juni kami akan ke Tangerang melawan Persita Tangerang. Kemudian balik ke Jakarta dan tanggal 19 ke Bandung untuk uji coba dengan Persib," tegas Bento Madubun.

Persipura Jayapura memilih melakukan pemusatan latihan di Jakarta untuk persiapan Piala AFC 2021. Keputusan itu diambil agar lebih dekat dalam melakukan laga uji coba melawan klub Liga 1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tim Terlemah?

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menyebut timnya sebagai yang paling lemah pada Grup H Piala AFC 2021. Penilaian itu diungkapkan Jacksen setelah mengacu pada minimnya persiapan klub berjulukan Mutiara Hitam itu.

"Saya melihat bukan cuma Lion City Sailors, banyak tim di Grup H yang serius dan sangat bagus," kata Jacksen F. Tiago, Minggu (23/5/2021). 

"Kalau secara logika, kami tim terlemah di grup itu. Fokus saya bukan di Lion City Sailorts saja, akan tetapi semuanya," tegas pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer