Sukses


Liga 1: Iwan Setiawan Tak Puas dengan Tekad Pemain Persela

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, merasa tak puas dengan performa anak asuhnya yang ditunjukkan pada sesi latihan Selasa (15/6/2021) sore WIB. Dia terus berteriak mengingatkan pemain Persela untuk tetap fokus hingga akhir.

Pria berusia 62 tahun tersebut mengakui bila Syahroni dkk. belum mampu memahami instruksi yang dia berikan. Latihan Persela pekan ini menitiberatkan pada peningkatan kondisi fisik dan organisasi pertahan.

"Kami fokus di strength training, dan sub-sub prinsip dan sub prinsip bertahan. Artinya latihan individual taktikal dan grup taktikal itu yang kami fokuskan dalam latihan. Tetapi, jujur saja saya agak kurang puas dengan latihan kali ini," jelasnya.

"Makanya pada sesi terakhir ini saya sampaikan bagaimana bekerja harus selalu maksimal, karena kadang-kadang musuh terbesar adalah diri sendiri. Bagaimana melawan kelelahan, sekuat apa kita mengejar mimpi," Iwan menambahkan.

Pelatih asal Medan itu menyebut bila tekad untuk menjadi lebih baik akan sangat berpengaruh terhadap perfoma pemain, baik di latihan maupun pertandingan. Dengan mayoritas pemain muda, Iwan ingin menanamkan hal itu kepada anak asuhnya.

"Seberapa besar keinginan pemain-pemain muda yang ada di Persela untuk mengejar mimpinya, itu akan menyesuaikan dengan seberapa besar kerja kerasnya di dalam bekerja sebagai pemain sepak bola," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Trial Tak Memuaskan

Laskar Joko Tingkir, julukan Persela Lamongan, terus mematangkan permainan jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Namun, belum ada pemain asing yang merapat hingga saat ini.

Mereka baru memperkenalkan 16 pemain lokal saja untuk kompetisi musim ini. Namun, beberapa pemain trial juga terus datang mencari kesempatan untuk bisa bergabung dengan Persela.

Namun, kualitas yang dimiliki mereka dipandang belum cukup oleh Iwan Setiawan. Walaupun datang dengan pengalaman mentereng, hal tersebut bukan sebuah jaminan bagi mantan pelatih Borneo FC itu.

"Ada pemain baru trial, satu Tangerang dan satu lagi dari Samarinda. Dua anak ini pernah berlatih di akademi amatir di Spanyol. Tetapi jujur saja walaupun sekilas, tetapi kami tim pelatih belum melihat sesuatu yang istimewa dari mereka," ungkap Iwan.

Dirinya berharap pemain yang menjalani trial bisa menghadirkan sesuatu yang istimewa yang bisa menjadi pembeda skuad Persela musim ini. Iwan tak peduli bila pemain itu sebelumnya pernah bermain di Liga 3 sekalipun.

"Jadi kira-kira pemain yang datang ini, paling tidak kriterianya lebih bagus dari yang ada," tandasnya. 

Video Populer

Foto Populer