Sukses


Liga 1: Janji Aji Santoso pada Ulang Tahun Persebaya ke-94

Bola.com, Surabaya - Perayaan ulang tahun Persebaya Surabaya ke-94 yang jatuh hari ini, Jumat (18/6/2021), mendapat banyak sambutan positif. Mulai dari manajemen, pelatih, para pemain, hingga suporter larut dalam hari istimewa tersebut.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, termasuk sosok yang memiliki jasa terhadap prestasi tim berjulukan Bajul Ijo. Dia juga mengaku mendapat banyak dampak positif selama menjadi bagian dari klub asal Kota Pahlawan tersebut.

“Buat saya, Persebaya sudah di hati saya. Pertama, karena saya dibesarkan di Persebaya. Kedua, saya pun ikut andil membesarkan Persebaya. Menurut saya, Persebaya penuh dengan sejarah panjang,” ungkap pelatih asli Malang itu.

“Persebaya juga menuntun karier saya untuk menjadi pemain yang lebih malang melintang di dunia sepak bola. Persebaya bagi saya adalah hati nurani. Persebaya bagi saya adalah satu klub kebanggaan,” imbuhnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Aji Santoso merupakan legenda hidup Persebaya. Semasa berkarier sebagai pemain, dia pernah mempersembahkan trofi Liga Indonesia 1996-1997. Bahkan, pada musim itu, Aji didapuk sebagai kapten.

Karier moncernya bersama Persebaya Surabaya juga mengantarkan pria kelahiran 6 April 1970 itu menjadi andalan Timnas Indonesia di era 1990-an. Dia termasuk skuad Garuda saat meraih medali emas di SEA Games 1991.

Video

2 dari 2 halaman

Perjuangan Keras

Persebaya Surabaya sudah banyak memberi jasa kepada Aji, demikian juga sebaliknya. Kini dengan statusnya sebagai pelatih, Aji bertekad untuk mempersembahkan prestasi baru untuk klub yang berdiri sejak 1927 tersebut.

“Menurut saya, 94 tahun merupakan usia yang sangat matang. Jadi, ke depan bagaimana Persebaya selalu harus bisa berprestasi, meskipun itu tentu saja tidak mudah,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

“Perlu perjuangan keras, karena kita tahu pesaing-pesaing sepak bola Indonesia sudah cukup merata. Saya berharap mudah-mudahan di usia 94 tahun ini, Persebaya bisa meraih lebih banyak prestasi. Semoga semakin berjaya,” tuturnya.

Aji sendiri sudah pernah mempersembahkan trofi selama kariernya berstatus pelatih Persebaya. Itu terjadi saat ia memimpin para pemainnya menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020.

Video Populer

Foto Populer