Sukses


Liga 1: Persib Resmi Melepas Ferdinand Sinaga

Bola.com, Bandung - Persib Bandung resmi mengakhiri kerja sama dengan Ferdinand Sinaga. Padahal mantan striker PSM Makassar itu baru saja bergabung kembali bersama Persib sebelum Piala Menpora 2021 yang digelar April lalu.

Ferdinand Sinaga akhirnya meninggalkan Persib Bandung dan bergabung bersama tim Liga 2, Persis Solo, yang kini diakuisisi oleh Kaesang Pangarep dan Erick Thohir.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, membenarkan Ferdinand Sinaga resmi dilepas ke Persis dengan status transfer.

"Ya, Ferdinand resmi kami lepas dengan status transfer," ujar Teddy Tjahjono yang dihubungi pada Jumat (25/6/2021) malam, tapi enggan menyebutkan nilai transfer tersebut.

Mengenai alasan Persib Bandung melepas striker yang pernah mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League 2014 itu, Teddy mengaku belum mengetahui. Menurutnya, itu merupakan keputusan yang diambil oleh pelatih Robert Alberts.

"Nah, untuk pertanyaan teknis tolong ditanyakan ke tim pelatih," ujar Direktur Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pengganti Tergantung Robert Alberts

Seperti halnya alasan melepas Ferdinand Sinaga, Teddy Tjahjono juga enggan membahas mengenai pemain yang akan direkrut oleh Persib Bandung sebagai pengganti.

Teddy Tjahjono mengaku itu pun menjadi wewenang sepenuhnya Robert Alberts sebagai pelatih kepala Maung Bandung.

"Lebih baik tanyakan kepada Robert kalau untuk hal ini. Saya belum menerima proposal apa pun," ujar Teddy.

Kebersamaan Ferdinand Sinaga dan Persib berjalan cukup singkat pada musim ini. Kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama.

Pemain bernomor punggung 6 di Persib ini hanya sempat bermain di turnamen Piala Menpora 2021. Itu hanya beberapa pertandingan saja.

Video Populer

Foto Populer