Sukses


Liga 1: Laris Manis Setelah Dipecat Persipura, Boaz Solossa Dapat Tawaran dari Persija

Bola.com, Jayapura - Boaz Solossa laris manis setelah dicoret dari Persipura Jayapura. Penyerang berusia 35 tahun itu mengaku mendapatkan tawaran dari Persija Jakarta.

Selain Persija, Boaz Solossa juga dihubungi oleh Borneo FC dan satu kontestan Liga 2.

Bersama Yustinus Pae, Boaz baru dipecat oleh Persipura. Keduanya dianggap melakukan tindakan indisipliner yang berat dan berulang.

"Tim-tim yang menghubungi saya itu contohnya Borneo FC. Klub Liga 2 juga ada. Lalu dari Persija. Cuma baru sebatas komunikasi," kata Boaz Solossa dinukil dari channel YouTube KFFSPORT.

"Saya cuma bisa bilang iya dan oke. Nanti akan saya pikirkan lagi tawaran-tawaran tersebut. Di klub baru nanti, saya butuh kenyamanan."

"Di Persipura, saya nyaman. Selain itu, ke mana pun saya pergi, saya harus bersama-sama saudara saya, Yustinus Pae," jelas pemain yang karib dipanggil Bochi itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Harus Sepaket dengan Yustinus Pae

Boaz Solossa tidak mau sendirian pindah ke tim lain. Mantan kapten Timnas Indonesia itu minta dikontrak sepaket dengan dengan Yustinus Pae.

Syarat ini bakal berat dipenuhi oleh tim lain mengingat usia Yustinus Pae telah menginjak 38 tahun. Namun, tidak untuk Persija. Pasalnya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu baru kehilangan Alfath Faathier.

"Di mana pun saya bermain nantinya, Yustinus Pae harus ada di situ. Kami bicara keluarga dan kenyamanan," tutur Boaz.

3 dari 3 halaman

Borneo FC Tertarik

Sementara itu, manajer Borneo FC, Farid Abubakar, masih malu-malu mengakui pendekatan timnya kepada Boaz.

"Hubungan kami dengan Boaz sangat baik. Apalagi dia pernah bermain di Borneo FC juga," jelas Farid dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

"Tapi, untuk saat ini, kami belum ada penedekatan khusus untuk merekrut Boaz Solossa," terang Farid.

Borneo FC masih pikir-pikir terkait paket yang diajukan Boaz. Sebab, tim berjulukan Pesut Etam ini punya cukup stok di posisi Yustinus Pae.

Borneo FC memiliki Marckho Meraudje dan Rifad Marasabessy di pos bek sayap kanan.

"Kalau dilihat, bisa saja sepaket. Sementara posisi untuk Yustinus Pae di Borneo FC sudah diisi banyak pemain. Semua masih dalam pertimbangan," tutur Farid.

Sumber: YouTube KFFSPORT

Video Populer

Foto Populer