Sukses


Liga 1 Terus Ditunda, Pelatih Tira Persikabo: Bisa Berdampak ke Psikologi Pemain

Bola.com, Bogor - Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, menanggapi perpanjangan penundaan kompetisi Liga 1. Menurut pelatih asal Belarusia itu, ketidakjelasan penundaan Liga 1 akan berdampak terhadap psikologis pesepak bola di Indonesia.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan opertor kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sepakat menunda Liga 1 hingga akhir Agustus 2021.

PT LIB memastikan keputusan penundaan Liga 1 hingga Agustus mendatang sudah melalui diskusi dengan klub-klub kontestan. Awalnya penundaan Liga 1 hingga akhir Juli.

"Tidak bagus juga kalau terus ditunda, psikologis pemain pasti terganggu, dan sponsor mungkin sulit. Keputusan harus tepat, dilanjut atau tidak kompetisi. Kurang bagus untuk pemain. Berkaca pada musim lalu, ditunda namun akhirnya tidak dilanjut," kata Igor Kriushenko, Senin (12/7/2021).

Mantan pelatih Timnas Belarusia itu mengatakan penyelenggaraan kompetisi Liga 1 bisa mencontoh perhelatan turnamen Piala Menpora 2021.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Piala Menpora Bisa Jadi Acuan

Igor Kriushenko menyatakan semua orang yang terlibat harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan hasilnya perhelatan Piala Menpora berjalan dengan baik hingga selesai.

"Piala menpora bisa jadi acuan, karena kalau semua taat protokol kesehatan, bisa dilihat berjalan dengan lancar seperti harapan kita semua," Igor Kriushenko.

Seperti diketahui perhelatan Liga 1 2021 harusnya bergulir pada bulan ini. Namun, kompetisi tersebut akhirnya ditunda karena tingginya kasus Covid-19 di Indonesia 

Video Populer

Foto Populer