Sukses


Liga 1: Kedatangan Boaz Solossa ke Borneo FC Mungkin Akan Memakan Korban

Bola.com, Samarinda - Kedatangan Boaz Solossa ke Borneo FC terancam melahirkan korban. Keberadaan Bochi, karibnya disapa, membuat lini depan tim berjulukan Pesut Etam itu makin sesak.

Total, Borneo FC punya sebelas pemain yang dapat dimainkan dalam tiga posisi di lini depan, termasuk Boaz Solossa.

Boaz kemungkinan tidak akan diplot sebagai penyerang tengah. Sebab, Borneo FC telah memiliki Francisco Torres dan Guy Junior. Pesut Etam juga masih punya Amer Bekic, yang kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain.

Boaz diyakini bakal diproyeksikan sebagai winger. Di posisi itu, Bochi akan bersaing dengan nama-nama semodel Terens Puhiri, Wawan Febrianto, hingga Fajar Fathur Rahman.

Surplus lini depan bikin kondisi ini menjadi mubazir. Manajemen Borneo FC masih menunggu instruksiĀ dari pelatih Mario Gomez apakah perlu meminjamkan pemainnya atau tidak.

"Kami kembalikan ke tim pelatih jika ada pemain yang mau dipinjamkan atau tetap dipertahankan. Nanti akan kami bahas itu dengan tim pelatih," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

"Tim pelatih ingin Boaz Solossa. Mereka memang butuh. Tapi, tidak menutup kemungkinan untuk meminjamkan pemain di lini depan ke klub lain," jelas Farid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Permintaan Mario Gomez

Farid juga mengungkapkan bahwa kedatangan Boaz Solossa adalah permintaan dari Mario Gomez. Striker berusia 35 tahun itu dikontrak selama dua tahun.

Farid mengatakan, Mario Gomez masih membutuhkan penyerang lokal dengan label senior. Kebetulan, Borneo FC punya kans besar untuk merekrut Boaz seusai dipecat oleh Persipura Jayapura.

Bersama kompatriotnya, Yustinus Pae, Boaz didepak oleh Persipura karena dianggap melakukan indisipliner berat yang berulang.

"Pelatih kami membutuhkan penyerang lokal senior. Semua berjalan dengan lancar dan Boaz memilih Borneo FC," ujar Farid.

Meski Boaz punya hubungan dekat dengan presiden klub, Nabil Husein dan COO, Ponaryo Astaman, Farid menjelaskan bahwa merapatnya Boaz murni rekomendasi dari Mario Gomez.

"Ini sebenarnya kemauan dari tim pelatih. Mereka meminta satu striker lokal lagi, tapi yang sudah berpengalaman. Pelatih ingin, kami berikan," tutur Farid.

3 dari 3 halaman

Anggota Lini Depan Borneo FC

Striker: Francisco Torres, Guy Junior, Rabbani Tasnim, Amer Bekic

Winger: Boaz Solossa, Fajar Fathur Rahman, Arya Gerryan, Terens Puhiri, Muhammad Faturrahman, Muhammad Sihran, Wawan Febrianto

Video Populer

Foto Populer