Sukses


Presscon Room dan Mini Museum Arema Mewah, Penjualan Merchandise Meningkat

Bola.com, Malang - Ide Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana membuat ruangan mewah untuk konferensi pers dan mini museum di kantor manajemen punya imbas positif bagi Arema FC.

Bukan sekedar mengangkat image klub, tapi juga dari segi bisnis. Pernjualan langsung di official store Arema FC beranjak naik. Sebab, manajemen Arema membuat promo bagi pembeli merchandise di official store bisa langsung berkunjung di ruangan tersebut sambil berfoto.

“Sejak 3 Agustus kemarin sudah kami buat promo itu. Lumayan. Banyak yang beli merchandise ke store lalu foto-foto di ruangan konferensi pers dan mini museum,” kata Tjiptadi Purnomo, Manajer Official Store Arema FC.

Official store Arema bersebelahan dengan kantor manajemen. Jadi, pembeli tinggal berjalan kaki menuju presscon room dan mini museum tersebut.

“Ada yang mengantar dan mengawal jika ingin ke ruang presscon dan mini museum tersebut. Boleh berfoto, tapi tidak boleh memegang trofi yang ada didalam,” lanjutnya.

Padahal sejak PPKM Darurat diberlakukan 3 Juli lalu, official store Arema FC hanya fokus melayani penjualan online. Artinya, fans dari Malang memilih menahan diri tidak berbelanja merchandise. Sebab, waktu itu kompetisi juga belum jelas.

Video

2 dari 2 halaman

Menarik Perhatian

Tapi sekarang, presscon room dan mini museum jadi pemantik mereka untuk berbelanja. Sampai saat ini, tidak ada batasan minimal belanja untuk bisa masuk ke ruangan itu.

Tapi, pengelola official store Arema belum bisa memperhitungkan seberapa besar peningkatan pembeli langsung. Yang jelas, tidak sampai ada kerumunan di store atau kantor manajemen.

“Waktu 11 Agustus nanti ada batas minimal belanja. Tapi, banyak diskon juga kok yang kami berikan,” tegas dia.

Pengelola store juga seakan dapat berkah di bulan Agustus. Selain momen ulang tahun Arema FC ke-34, PSSI sudah merilis Liga 1 akan diputar 20 Agustus mendatang.Hal itu membuat supporter Kembali bergairah.

Meski nantinya harus nonton dari rumah, mereka tetap bisa memakai merchandise klub saat Arema bertanding. Selain itu, pada 11 Agustus, biasanya pegawai pemerintahaan, swasta dan lainnya juga dihimbau mengenakan atribut Arema. Itu sebagai bentuk perayaan ulang tahun Singo Edan.

Video Populer

Foto Populer