Sukses


Profil Klub BRI Liga 1: Persik, Ujian Tim Promosi untuk Hindari Degradasi

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri tak bisa dipisahkan dari persaingan gelar di BRI Liga 1. Sebagai tim promosi, Persik yang punya skuad mumpuni tentu akan tampil tanpa tekanan berarti sepanjang musim.

Persik Kediri punya misi sederhana yakni untuk bisa bertahan di BRI Liga 1 musim depan. Caranya adalah bermain maksimal agar tidak finis di peringkat tiga terbawah pada akhir musim.

Pada Piala Menpora lalu, Persik Kediri tampil kurang meyakinkan. Skuad asuhan Joko Susilo meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan.

Namun, Persik perlahan mulai berbenah. Meskipun Joko Susilo sadar persiapan timnya tak maksimal karena adanya PPKM Darurat yang berlaku di Jawa dan Bali.

"Saat PPKM Darurat, seolah tim ini statis atau mulai dari nol lagi. Atmosfer dan tensi gim internal jelas berbeda dengan uji coba. Jujur, saat ini saya pusing dengan situasi ini," kata Joko Susilo.

"Kalau fisik dan teknik tiap individu pemain sudah bagus. Tetapi, permainan dan kerjasama tim yang tak bisa dilihat," tegas Joko Susilo.

Persik Kediri masih punya waktu untuk berbenah dan mematangkan persiapan. BRI Liga 1 bakal digelar dalam hitungan hari yakni pada 27 Agustus 2021.

 

2 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 dari 5 halaman

Pemain Bintang

Persik Kediri bakal mengandalkan Youssef Ezzejjari pada BRI Liga 1. Secara kualitas, Youssef Ezzejjari memang sudah terbukti dengan 19 gol dalam 24 pertandingan di Liga Andora musim lalu.

Diharapkan dengan pencapaian tersebut Youssef Ezzejjari bisa membantu Persik Kediri tampil gemilang musim ini. Apalagi Youssef Ezzejjari dikenal sebagai penyerang serba bisa.

Selain mencetak gol, Youssef Ezzejjari juga punya kualitas individu dalam menguasai bola. Youssef Ezzejjari juga andal dalam melakukan duel-duel udara untuk mencetak gol.

Namun, hal itu bukan jaminan mengingat bermain di Indonesia merupakan pengalaman pertama bagi Youssef Ezzejjari. Proses adaptasi bakal memegang peran penting di balik penampilan Youssef Ezzejjari.

Selain, Youssef Ezzejjari lebih dulu harus bersaing untuk mengisi lini depan Persik. Di lini depan, Persik juga memiliki Septian Bagaskara, Muhammad Ridwan, dan Ibrahim Bahsoun.

4 dari 5 halaman

Pelatih

Persik Kediri akan diasuh Joko Susilo pada BRI Liga 1. Joko Susilo kembali turun tangan menjadi pelatih Persik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Budi Sudarsono.

Joko Susilo tentu bukan sosok yang asing buat Persik. Joko Susilo pernah menjadi pelatih dan juga Direktur Teknik klub berjulukan Macan Putih tersebut.

Hal itulah yang membuat Joko Susilo sudah mengenal skuad Persik secara menyeluruh. Keuntungan itulah yang membuatnya bisa memainkan skema permainan yang diinginkan.

Apalagi materi pemain Persik juga cukup bagus dan mumpuni untuk bersaing di BRI Liga 1. Namun, terlalu tinggi bila Persik menerapkan target juara pada kompetisi musim ini.

Sebagai tim promosi, idealnya adalah Persik harus mampu bertahan musim depan. Menarik untuk menyaksikan kiprah pelatih yang akrab disapa Getuk itu di Persik musim ini.

5 dari 5 halaman

Data Klub

Nama klub: Persik Kediri

Berdiri: 19 Mei 1950

Pencapaian musim lalu: Peringkat ke-13  (sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19)

Pelatih: Joko Susilo

Daftar Pemain

Kiper: Dikri Yusron, Dian Agus Prasetyo, Fajar Setya, Misbahul Akmal

Belakang: Risna Prahalabenta, Vava Yagalo, Sabillah, Andri Ibo, Aldo Claudio, OK John, Arthur Silava (Brasil), Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, Agil Munawar

Tengah: Adi Eko Jayanto, Ahmad Agung, Jordan Zamorano, Bagas Satrio, Tinga (Brasil), Bayu Otto, Eka Sama, Doe Sachie Teah. Yusuf Meilana, Hariyanto Panto, Faris Aditama, Antoni Nugroho

Depan: Septian Bagaskara, Youssef Ezzejjari (Spanyol), Muhammad Ridwan, Ibrahim Bahsoun (Lebanon)

Prediksi Bola.com: Papan Tengah

Persik Kediri memiliki ambisi besar BRI Liga 1 musim ini. Persik tentu tak ingin sekadar lewat pada kompetisi musim ini dan berharap bisa bertahan di kompetisi elite.

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer