Sukses


BRI Liga 1: Panpel Laga Persipura Vs Persita Siapkan Antigen Gratis Terbatas untuk Wartawan

Bola.com, Cibinong - Panitia pelaksana pertandingan pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, semakin mantap mempersiapkan diri. Lokal Media Officer, Nandang Permana, menyebut pihaknya menyediakan tes antigen gratis dan terbatas untuk media peliput pertandingan.

Stadion Pakansari akan menggelar duel Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang pada Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Laga ini nantinya menjadi yang kedua digelar setelah pembukaan antara Bali United kontra Persik Kediri, Jumat (27/8/2021).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan aturan baru terkait protokol kesehatan untuk media peliput pertandingan. H-1 jelang pertandingan media peliput wajib melakukan tes PCR secara mandiri.

Kemudian pada hari pertandingan, para jurnalis dan fotografer kembali akan melakukan tes antigen. Untuk tes antiten, semuanya disediakan secara gratis oleh panitia pelaksana pertandingan, namun dalam jumlah terbatas.

"Terkait biaya yang dikeluarkan untuk antigen wartawan lebih rincinya saya tidak tahu. Pastinya ada 30 antigen yang disiapkan untuk media peliput dan itu ditanggung oleh panpel," kata Nandang Permana kepada Bola.com.

Dengan asumsi harga tes antigen paling murah di daerah Bogor berkisar Rp105 ribu, maka dalam pertandingan nanti panpel mengeluarkan biaya Rp3,15 juta. Setelah melakukan tes antigen, nantinya media peliput akan diberikan tanda khusus yang berguna sebagai akses masuk ke stadion.

"Iya, nanti ada tanda khusus yang diberikan panpel. Media juga harus datang ke stadion minimal 3 jam sebelum kick-off pertandingan BRI Liga 1," tegas Nandang Permana.

 

 

2 dari 3 halaman

Konpres Virtual

Selain dobel tes COVID-19, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga melarang adanya konferensi pers secara tatap muka. Nandang menyebut, konferensi pers jelang dan usai laga akan digelar secara virtual.

"Media tetap berada di tribunne khusus dengan aturan jaga jarak dan pakai masker. Adapun konpres sebelum dan usai laga digelar virtual dan tidak boleh ada face to face," tegas Nandang Permana.

Hal inilah yang membuat kehadiran wartawan tulis dalam pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 menjadi pertanyaan. Para wartawan tulis datang ke stadion dan menonton pertandingan, namun mengikuti konferensi pers secara virtual.

3 dari 3 halaman

Koordinasi Keamanan

Nandang Permana, juga menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak untuk mendukung kelancaran laga di Stadion Pakansari. Demi mematangkan persiapan, nantinya akan digelar geladi resik pada H-1 jelang pertandingan.

"Untuk pertandingan Persipura vs Persita, Panpel sudah menyiapkan segalanya sesuatu sejak jauh jauh hari. Beberapa hal yang telah panpel lakukan adalah koordinasi dengan PT LIB, karena panpel Tira Persikabo ditunjuk sebagai pelaksana," ucap Nandang Permana.

"Kemudian dengan Polres Bogor, TNI, Dishub, dan tentunya Pemkab Bogor. Kami pun telah melakukan beberapa kali melakukan rapat internal untuk memastikan kesiapan di semua bidang," ujar Nandang Permana.

Video Populer

Foto Populer