Sukses


Jadi Bintang di BRI Liga 1, Wonderkid Borneo FC Merajut Mimpi ke Timnas Indonesia

Bola.com, Bekasi - Muhammad Sihran bersinar di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Winger Borneo FC itu berkontribusi besar dalam kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya.

Sihran bermain sebagai starter ketika melawan Persebaya. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pencetak gol pertama timnya ke gawang klub dengan julukan Bajul Ijo itu.

Selain mencatatkan namanya di papan skor, Sihran juga dimainkan secara penuh oleh pelatih Mario Gomez pada pertandingan tersebut.

Pelan-pelan, Sihran menjelma sebagai pemain kunci Borneo FC. Winger kelahiran Ternate, Maluku Utara itu berharap jam terbangnya kian banyak sehingga jalan menuju Timnas Indonesia terbuka lebar.

Setali tiga uang dengan keinginan Sihran, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beserta stafnya juga berkeliling dari satu stadion ke stadion lain pada pekan pertama BRI Liga 1 untuk mencari pemain.

"Semoga ada jalannya ke Timnas Indonesia. Tapi, saya sadar diri harus lebih fokus dan bekerja keras untuk tampil konsisten," kata Sihran dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

2 dari 4 halaman

Meroket Sejak 2019

Nama Sihran mulai meroket pada 2019. Kala itu, pemain yang telah membela Borneo FC sejak 2017 ini mulai sering dimainkan.

Pada musim ketiganya bersama Borneo FC itu, Sihran membukukan 25 penampilan, dengan tujuh di antaranya sebagai starter.

Sihran dikenal sebagai pemain yang lincah sebagai winger. Kecepatannya juga di atas rata-rata. Karakteristik bermainnya mirip bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Pada pekan kedua BRI Liga 1, Borneo FC bakal menghadapi Persik Kediri pada 10 September 2021. Melihat performanya pada partai pertama, Sihran berpeluang besar untuk kembali bertanding.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persik Vs Borneo FC

Pekan Kedua BRI Liga 1

  • Jumat, 10 September 2021
  • Persik Kediri Vs Borneo FC
  • Kick-off 18.15 WIB
  • Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1 Pekan Pertama

Video Populer

Foto Populer