Sukses


BRI Liga 1: Jika Borneo FC Mainkan Boaz Solossa, Bisa Jadi Ancaman untuk Persik

Bola.com, Jakarta - Tiga bulan lalu, tepatnya pada 5 Juni 2021, bertempat di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Ya, nama Boaz Solossa menjadi bintang pada laga uji coba Persik Kediri kontra Persipura Jayapura yang berakhir dengan skor 1-2.

Saat itu, sebelum dicoret dari tim Mutiara Hitam akibat tindakan indisipliner, Boaz Solossa memborong dua gol untuk kemenangan Persipura.

Di BRI Liga 1 2021/2022, mantan kapten Timnas Indonesia ini membela Borneo FC yang akan bentrok dengan Persik di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Jumat (10/09/2021).

Pada partai perdana Borneo FC menggiling Persebaya 3-1, Boaz Solossa tak dimainkan oleh pelatih Mario Gomez. Saat ditantang Persik nanti, kemungkinan besar Boaz akan diturunkan. Apalagi striker impor, Francesco Torres dikabarkan mengalami cedera.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Boaz Bisa Jadi Momok Menakutkan

Jika Mario Gomez memainkan Boaz Solossa, dia bisa jadi momok menakutkan bagi Macan Putih. Sebuah keuntungan pula bila Boaz merumput, karena dia paham cara menembus pertahanan Persik. Seperti dilakukannya tiga bulan lalu di Kediri.

Apalagi bila penggawa Persik masih mengingat aksi penyerang berusia 35 tahun ini. Lini belakang Persik tentu masih menyimpan memori buruk bagaimana pertahanan mereka dibobol sebanyak dua kali oleh aksi Boaz Solossa.

"Boaz Solossa sudah masuk rencana saya untuk dijaga ketat. Tapi kekuatan Persik saat ini berbeda dari tiga bulan lalu. Boaz juga masih adaptasi di Borneo FC. Semoga kami bisa mematikan Boaz dan memenangkan pertandingan nanti," ucap Joko Susilo, pelatih Persik. 

3 dari 4 halaman

Live Streaming

Jumat, 10 September 2021

  • Persik Kediri vs Borneo FC
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off: 18.15 WIB
  • Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Tabel Klasemen

Video Populer

Foto Populer