Sukses


Sinyal Kompetisi Terus Berlanjut, Prokes COVID-19 di BRI Liga 1 Dapat Acungan Jempol dari Menpora

Bola.com, Cibinong - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memberikan apresiasi terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan dalam penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022.

Hal itu dibuktikan secara langsung saat Zainudin Amali memantau penerapan prokses di Stadion Pakansari, Minggu (12/9/2021).

Menpora memantau penerapan protokol kesehatan di BRI Liga 1 2021/2022 bersama Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dan petinggi PSSI lainnya.

Zainudin Amali merasa puas dengan komitmen PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam disiplin protokol kesehatan demi lancarnya kompetisi musim ini.

PSSI dan PT LIB memang menerapkan standar tinggi dalam penerapan protokol kesehatan di BRI Liga 1. Setiap tim yang akan bertanding harus melakukan tes polymerase chain reaction (PCR).

Hal itu dilakukan secara rutin sebelum dan setelah bertanding, agar semua yang ada betul-betul terbebas dari COVID-19. Selain itu, semua pihak yang terlibat di BRI Liga 1 telah mendapatkan vaksinasi.

"Kedatangan saya di sini ingin melihat bagaimana penerapan protokol kesehatannya, sebagaimana yang sudah kita bahas dalam rapat koordinasi yang sudah dilakukan berkali-kali. Kami merasa puas dan senang setelah melihat protokol kesehatan benar-benar dijalankan," kata Zainudin Amali.

Pernyataan Zainudin Amali ini menjadi sinyal kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bisa terus bergulirnya pada masa COVID-19. Namun, Zainudin berharap komitmen penegakkan disiplin prokes dari semua pihak yang terlibat.

"Semua berjalan sesuai harapan kita. Saya harap kedisiplinan ini harus tetap terjaga," tegas Zainudin Amali.

2 dari 4 halaman

Apresiasi dari PSSI

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan apresiasi kepada Zainudin Amali yang sudah menyempatkan diri memantau penerapan protokol kesehatan di BRI Liga 1. Iriawan berharap, kompetisi bisa berlangsung lancar sampai akhir musim.

"Alhamdulillah pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 yang saat ini memasuki pekan kedua terus berjalan lancar dan protokol kesehatan terus konsisten ketat. Terima kasih kepada pak Menpora yang telah datang dan mendukung kompetisi ini dapat bergulir," ucap Iriawan.

"PSSI berharap kompetisi dapat berjalan lancar, aman, dan konsisten dengan prokes yang ketat hingga akhir musim. Kami juga mengapresiasi suporter untuk terus mendukung tim kesayangannya di rumah saja alias tidak datang ke stadion," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

3 dari 4 halaman

Tanpa Kendala

BRI Liga 1 2021/2022 telah merampungkan semua pertandingan pada pekan kedua. Sampai saat ini, tak ada kendala berarti yang terjadi dalam penerapan protokol kesehatan.

Hal ini tentu saja menjadi sinyal positif akan kelangsungan musim kompetisi 2021/2022. Namun, perjalanan musim ini tentu masih panjang karena masih ada 32 pekan yang harus dilalui.

Komitmen dari seluruh pihak untuk menyukseskan BRI Liga 1 sangat dibutuhkan. Apalagi yang menyangkut hal-hal dalam penerapan disiplin protokol kesehatan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer